Putra: Bung Karno Pimpin Pembangunan Monas, Jangan Dirusak

Monas adalah simbol kebesaran negara yang dibangun di era Bung Karno.
Jum'at, 24 Januari 2020 14:33 WIB Jurnalis - Ali Imron

Jakarta, Gesuri.id- Proyek Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merevitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas) terus menuai kecaman berbagai pihak termasuk dari Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jakarta Timur, Putra Nababan. Dia mengecam upaya revitalisasi tersebut terlebih setelah 190 pohon rindang yang hidup disana ditebas habis. Apalagi Monas adalah simbol kebesaran negara yang dibangun di era Bung Karno.

Saya meminta agar proyek revitalisasi ini segera dihentikan karena sudah merusak simbol kebesaran bangsa, katanya serius.

Baca:Prasetyo TekankanRevitalisasi MonasBukan Tebang Pohon

Putra mengatakan, tindakan revitalisasi yang dilakukan Pemprov ini terbukti dilakukan tanpa perencanaan yang matang sehingga terkesan asal-asalan mengejar target lomba mobil formula E yang akan digelar pada Juni mendatang.

Gubernur Jakarta tidak paham bagaimana dulu Bung Karno lah yang memimpin langsung pembangunan simbol kebesaran negara tersebut dengan konsep yang matang dengan area ruang terbuka hijau yang luas. Akibat ketidakpahaman sisi historis tersebut membuat pohon ditebas begitu saja, katanya.

Baca juga :