Sudin Kritisi Minimnya Anggaran Operasional Jaga Hutan Lindung

Tanggung jawab dalam menjaga hutan lindung diserahkan kepada provinsi tapi di provinsi pun tidak menganggarkan biaya operasional
Rabu, 12 Juli 2023 23:59 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Lampung Selatan Gesuri.id - Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin menyayangkan kebijakan pemerintah tentang minimnya anggaran oeprasional untuk menjaga hutan lindung yang ada di setiap provinsi.

Dirinya mengatakan, tanggung jawab dalam menjaga hutan lindung diserahkan kepada provinsi tapi di provinsi pun tidak menganggarkan biaya operasional untuk menjaga hutan lindung tersebut.

Dalam setiap laporan kerja saya katakan pada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, kebijakan pemerintah kadang-kadang salah, kenapa? hutan lindung itu diserahkan untuk dijaga oleh provinsi sementara provinsi tidak menganggarkan dana untuk menjaga hutan lindung, kata Sudin yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung saat memberikan arahan pada sosialisasi penguatan penegakan Hukum lingkungan hidup dan kehutanan melalui peningkatan peran masyarakat dan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat, di Aula Balai Pelatihan Pertanian Lampung, Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (12/7).

Baca:Vita Ervina: Kita Butuh Tanaman Untuk Masa Depan

Baca juga :