Wabup Trenggalek Pimpin Upacara di Tebing Gunung Sepikul

Upacara pengibaran bendera raksasa di tebing Gunung Sepikul dengan ketinggian mencapai 300 meter dari permukaan tanah (ground zero).
Kamis, 16 Agustus 2018 09:27 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Trenggalek, Gesuri.id - Ratusan warga dari dari berbagai usia yang tergabung dalam komunitas I Love Trenggalek di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Rabu (15/8) mengikuti upacara pengibaran bendera raksasa di tebing Gunung Sepikul dengan ketinggian mencapai 300 meter dari permukaan tanah (ground zero).

Upacara dipimpin oleh Wabup Trenggalek Mochammad Nur Arifin bertempat di tanah lapang yang berada persis di bawah kaki Gunung Sepikul dengan posisi menghadap tebing.

Baca:DPRDTrenggalekSiapkan Tatib Baru

Mengibarkan bendera di tebing Gunung Sepikul sudah menjadi tradisi rutin yang digelar komunitas pecinta alam dan sekarang mendapat dukungan penuh komunitas I Love Trenggalek. Kami tentu sangat mendukung kegiatan positif semacam ini, kata Wabup Moch Nur Arifin.

Tak sekedar memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, lanjut Arifin, ia bersama komunitas I Love Trenggalek sengaja ikut serta menyemarakkan aktivitas pengibaran bendera berukuran jumbo (20 x 30 meter) di tebing sepikul dengan harapan bisa menjadi ajang promosi wisata.

Baca juga :