Jelang Pilkada, Modika Latifah Munawarah Jadi RebutanĀ 

Di dalam dunia politik, siap atau tidak siap, harus siap.
Jum'at, 21 Juni 2019 11:37 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Sampit, Gesuri.id - Politisi muda PDI Perjuangan Modika Latifah Munawarah yang merupakan putri Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, H Supian Hadi, menjadi rebutan menjelang pemilu kepala daerah (pilkada), namun sang ayah belum memberi restu untuk sang anak melangkah lebih jauh.

Saya memang mengajarkan bahwa dalam dunia politik itu, siap atau tidak siap, ya harus siap. Tetapi dalam hal ini, saya meminta dia belajar dulu dan mematangkan diri dulu, kata Supian Hadi di Sampit, Kamis (20/6).

Modika merupakan putri sulung Supian Hadi dari pernikahan pertamanya. Gadis cantik jebolan sebuah perguruan tinggi di Pulau Jawa itu mulai meniti karir politik mengikuti jejak sang ayah.

Pertama kali bertarung di dunia politik dengan menjadi calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan pada pemilu serentak 17 April 2019, langkah Modika berjalan mulus. Dia menjadi salah satu dari 10 politikus peraih suara terbanyak yang meraih kursi DPRD Kotawaringin Timur di daerah pemilihan 1 yakni Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Sukses yang dicapai itu ternyata menjadi nilai tawar tinggi sehingga beberapa tokoh yang dikabarkan akan maju dalam pilkada, menyampaikan niatnya menggandeng Modika menjadi bakal calon wakil bupati (cawabup).

Baca juga :