Cawagub Safaruddin Peduli Produk Kapal Lokal

Memberikan apresiasi bagi para pembuatan kapal laui berbahan kayu di Balikpapan, Safaruddin turut memberikan masukan.
Kamis, 29 Maret 2018 21:35 WIB Jurnalis - Ranap Simanjuntak

Balikpapan, Gesuri.id Pasangan nomor 4, Rusmadi Wongso- Safaruddin melakukan blusukan kampanye yang efektif. Bila Cagub Rusmadi mengunjungi Kabupaten Kutai Kartanegara, Cawagub Safaruddin menjajaki karya anak bangsa di jantung kota Kaltim, yakni Balikpapan sebelah barat. Dia langsung menyaksikan proses pembuatan kapal laut menggunakan kayu.

Menuju galangan kapal, Safaruddin sengaja berjalan kaki di kawasan Baru Ulu sejauh duakilo meter. Hal ini mendapat antusias sambutan warga. Ada yang berebutan untuk minta foto atau sekadar bersamalam. Tak hanya ibu-ibu yang menyerbu, tapi juga tukang ojek dan sopir angkot. Warga sekitar menaruh harapan kepada Cawagub Safaruddin yang berpasangan dengan Cagub Rusmadi Wongso.

Kami warga Balikpapan mendukung Pak Safaruddin. Kami percaya dan merasa aman dipimpin beliau dengan Pak Rusmadi, kata Santi, seorang perempuan separuh baya.

(BACA : Komitmen Membuat Sejahtera Nelayan)

Akhirnya, dia tiba di galangan kapal nelayan. Lantas langsung disambut puluhan ibu yang mengaku sudah lama menunggu kedatangan Cawagub Kaltim yang popularitasnya kian meroket itu. Suasana harmonis, kekeluargaan begitu kental terasa kala itu.

Baca juga :