Sekjen PDI Perjuangan Bakar Semangat Kader di Kalbar

Kekuatan PDI Perjuangan adalah struktur yang solid hingga akar rumput sebagai wujud kedekatan dengan rakyat sesuai semangat Bung Karno
Senin, 16 April 2018 12:03 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Kubu Raya, Gesuri.id - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membakar semangat seluruh kadernya di Kalimantan Barat (Kalbar). Hasto meminta kader di tingkat provinsi hingga anak ranting memenangkan calon yang diusung PDI Perjuangan pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Dia menegaskan, kekuatan PDI Perjuangan adalah struktur yang solid hingga akar rumput sebagai wujud kedekatan dengan rakyat sesuai semangat yang digelorakan Bung Karno melalui dedication of life. Jangan pernah lupakan cabang, anak cabang, ranting dan anak ranting termasuk satgas karena itulah kekuatan PDI Perjuangan. Dedication of life selalu dibacakan ketua ranting karena kita mau menunjukkan bahwa PDI Perjuangan selalu bergerak ke bawah bersama rakyat, kata Hasto, disambut tepuk riuh peserta Rakercabsus yang digelar di Gardenia, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Minggu (15/4).

Baca : PDIP-PPP, Hasto: Perpaduan Sempurna Islam dan Nasionalis

Politisi asal Daerah Istimewa Yogyakarta itu mengingatkan, figur yang diusung PDI Perjuangan dan terpilih menjadi kepala daerah, atau anggota legislatif di tingkat provinsi dan kabupaten/kota wajib meniru kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang rajin turun ke bawah untuk mendengar aspirasi rakyat dan membumikan Pancasila lewat jalan Trisakti yang berpihak pada rakyat.

Menurut Hasto, Presiden Jokowi telah berhasil melakukan pembangunan yang merata dan menjadikan Kalimantan sebagai halaman depan Indonesia yang cantik sebagaimana daerah perbatasan lainnya. Kepemimpinan bersama dan di tengah-tengah rakyat itu jugalah yang diterapkan Presiden Jokowi lanjut Hasto.

Baca juga :