Ikuti Kami

Sigit Akan Bangun Taman Bunga di Sisi Timur Kota Magelang

Taman di sisi timur ini nantinya selain bisa dinikmati oleh warga Kota Magelang, juga akan terintegrasi dengan rest area.

Sigit Akan Bangun Taman Bunga di Sisi Timur Kota Magelang
Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito saat peresmian kegiatan pembangunan tahun 2018, di Taman Bersih Kotaku Santun Masyarakatnya, Rabu (13/2).

Magelang, Gesuri.id – Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, berkeinginan membangun taman-taman bunga di sisi Timur Kota Magelang.

Sigit mengungkapkan hal tersebut di sela peresmian kegiatan pembangunan tahun 2018, di Taman Bersih Kotaku Santun Masyarakatnya, Rabu (13/2).

Baca: Sigit Pastikan Proyek 2018 Selesai Tepat Waktu

”Di sisi tengah Kota Magelang sudah kita bangun taman-taman yang bagus. Jangan berpikiran kalau taman hanya dibangun di sekitar sini saja, saya berpikir Kota Magelang menyeluruh,” katanya.

Sigit menyebutkan, di sisi utara Kota Magelang, pemerintah sudah menata lereng kota menjadi sedemikian rupa bagusnya. Di belakang Poncol, jalan juga sudah diperbaiki dan dilengkapi solar cell.

”Izinkanlah sebagai penyeimbang, saya ingin bangun lagi taman yang bagus, mungkin di arah timur,” ungkap Sigit.

Dengan keberadaan taman tersebut, diharapkan anak-anak muda Kota Magelang yang mau berkolaborasi sambil membaca buku atau meningkatkan kemampuan, ada di taman sisi Timur.

"Apakah di Jalan Urip Sumoharjo atau Jalan Soekarno-Hatta, nanti kita rumuskan, termasuk lahan yang representatif. Masa jabatan saya masih 2 tahun di sini,” terangnya.

Baca: Sigit Ajak Masyarakat Cegah Penyalahgunaan Miras

Menurutnya, taman di sisi timur ini nantinya selain bisa dinikmati oleh warga Kota Magelang, juga akan terintegrasi dengan rest area. Sehingga pengguna jalan yang lewat bisa singgah dan menikmati keindahan kota sejuta bunga.

”Jadi yang tadinya pengguna jalan hanya singgah, akhirnya bisa menghabiskan waktu di Kota Magelang, berbelanja, menikmati kuliner, dan lain sebagainya,” urai Sigit.

Quote