Ikuti Kami

Putra Desak Pemerintah Kampanye Masif Pencegahan Corona

Banyak masyarakat belum tahu apa itu virus corona dan bagaimana penyebarannya serta apa yang mereka bisa lakukan untuk pencegahan

Putra Desak Pemerintah Kampanye Masif Pencegahan Corona
Anggota Komisi X DPR Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan

Gesuri.id, Jakarta - Anggota DPR Komisi X Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan mendesak pemerintah untuk segera melakukan gerakan kampanye masif  kepada masyarkar terkait pencegahan virus Corona Covid-19 di Indonesia.

"Belum lagi ada 115 orang di Jakarta ikut terpantau virus Corona. Ini sudah warning! Karena itu kami mendesak pemerintah untuk segera membuat gerakan kampanye masif tentang cara mencegah penyebaran virus corona ini," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Menurut Putra yang puluhan tahun pernah berprofesi wartawan, banyak masyarakat belum tahu apa itu virus corona dan bagaimana penyebarannya serta apa yang mereka bisa lakukan untuk mencegahnya di lingkungan mereka masing-masing. "Sama sekali belum kampanye masif berupa sosialisasi dari pemerintah dan pemda seluruh Indonesia. Jadi tidak ada kesadaran dari masyarakat kalau virus ini sangat berbahaya," katanya.

Baca Lagi  : Hentikan Perusakan Monas, Gubernur DKI Urus Banjir Saja

Lalu Putra menjelaskan, virus Corona bisa menyebar melalui orang sakit yang sedang bersin, batuk, pilek. Jadi jika bertemu dengan orang yang bersin sedapat mungin untuk menjaga kontak langsung dengan mereka dengan jarak aman setengah meter sampai 2 meter.

"Karena itu penting untuk menggunakan masker buat melindungi kesehatan diri sendiri. Atau bisa juga dengan memberikan masker kepada orang yang bersin tersebut demi melindungi orang-orang yang berada di dekatnya," kata Putra.