Ikuti Kami

2020, Jokowi: Kita Punya Modal Persatuan & Kerja Keras

Presiden: Kita patut berbangga telah mencatatkan banyak pencapaian.

2020, Jokowi: Kita Punya Modal Persatuan & Kerja Keras
Ilustrasi. Ucapan Tahun Baru Presiden Jokowi di Akun Medsos.

Jakarta, Gesuri.id - Mulai hari ini Rabu (1/1), tahun 2019 telah berlalu dan tahun baru tahun 2020 telah datang menjelang. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sebagai bangsa yang besar kita telah melalui berbagai ujian. 

Baca: Prabowo Optimistis Dengan Rencana Besar Presiden Jokowi

“Kita patut berbangga telah mencatatkan banyak pencapaian,” tulis Presiden Jokowi melalui fan page facebooknya yang baru diunggahnya beberapa saat lalu. Sekarang, lanjut Presiden, kita siap menyongsong tantangan dan peluang  hari-hari mendatang dengan penuh optimisme. 

“Kendati dunia masih berselubung ketidakpastian global, kita punya modal persatuan, kerukunan, dan kerja keras untuk menghadapinya,” tutur Kepala Negara.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dirinya tidak akan merayakan secara khusus malam terakhir Tahun 2019 dan datangnya Tahun Baru 2020. Namun Presiden memastikan, akan menghabiskan malam Tahun Baru 2020 ini di Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

“Ya, pas di Jogja aja lah. Sudah. Ini kan ngepas meresmikan bendungan (bendung). Ya sudah, lah. Sekalian,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai meresmikan Bendung Kamijoro, di Kabupaten Kulon Progo, DIY, Selasa (31/12) siang. 

Baca: Jokowi: Pemerintah Pusat & Provinsi Kerjasama Atasi Banjir

Mengenai alasan khusus memilih menghabiskan malam tahun baru di Yogyakarta, Presiden Jokowi mengakui karena ada hal yang istimewa, yaitu ada Ngarso Dalem (Sultan, red). “Iya. Istimewanya di sini,” ujarnya. 

Saat ditanya harapannya terhadap Indonesia pada tahun 2020 nanti, Presiden Jokowi menjawab singkat, “Lebih baik.”

Quote