Ikuti Kami

Terkait PPKM Level 3, Karolin Gelar Rakor Linsek

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Landak.

Terkait PPKM Level 3, Karolin Gelar Rakor Linsek
Bupati Landak Karolin Margret Natasa. (Foto: Istimewa)

Landak, Gesuri.id - Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama Kepala Polisi Resor Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 menyongsong Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 serta percepatan Vaksinasi COVID-19 dan Data Vaksinasi Desa yang bertempat di Aula Kantor Bupati Landak, Jumat (3/12).

Baca: Gerindra Ngebet Koalisi? Pilpres 2024 Masih Dinamis

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Landak guna memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam upaya mencegah penularan COVID-19 di Kabupaten Landak.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan terkait PPKM level 3 agar melaksanakan rapat lintas sektoral dengan membatasi kegiatan masyarakat, membatasi perjalanan, serta membuat jadwal patroli dan operasi yustisi.

“Saya meminta agar BPBD Kabupaten Landak dan Dinas Perindagkop Kabupaten Landak harus mulai membuat jadwal patroli, operasi yustisi, menyediakan link ibadah secara online, lakukan monitor harga sembako, operasi pasar, waspadai penimbunan pedagang. Dan yang terpenting sosialisasi PPKM level 3 ini harus sampai ke masyarakat dan mereka memahami aturan dari pemerintah ini,” ucap Karolin.

Terkait pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 yang akan berfokus di Desa, Bupati Karolin meminta koordinasi yang cepat antara forkopimcam, kepala puskesmas dan kepala desa dalam melaksanakan vaksinasi.

“Untuk percepatan Vaksinasi COVID-19 Saya meminta untuk menentukan dimana lokasi rencana vaksin serta target harian dosis dengan target minimal 500 peserta. Camat sebagai penanggung jawab Aplikasi Dukcapil yang NIK tidak teregistrasi pada saat pelaksanaan vaksin dapat membantu mereka dan Kepala Puskesmas setelah vaksinasi segera lapor ke Camat terkait NIK yang tidak bisa terinput,” terang Karolin.

Baca: Ima Mahdiah: Formula E Akan Jadi Beban Politik Gerindra

Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina mengatakan bahwa wajib bagi seluruh daerah untuk meningkatkan vaksinasi sampai dengan 70 persen dan untuk vaksinasi di Kabupaten Landak capaiannya masih dibawah 60 persen.

“Saya menekankan kepada Kapolsek agar melakukan rapat dengan Forkopimcam dan Kepala Desa untuk mendata capaian vaksin setiap Desa dan kita akan lakukan jemput bola ke daerah yang minim vaksinasi. Dalam perayaan Natal dan Tahun Baru masuk kategori Level 3, mari kita undang para pendeta dan panitia natal untuk memberikan sosialisasi perayaan natal agar memahami Permendagri dan Surat Edaran Bupati Landak nomor 826 tanggal 24 Nopember 2021,” ungkap Stevy.

 

Kontributor: Yogen.

Quote