Ikuti Kami

Twin Lake Festival, Bupati Agus Janji Tata Ulang Danau

Agus melihat kondisi danau Buyan yang semakin dangkal. 

Twin Lake Festival, Bupati Agus Janji Tata Ulang Danau
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Buleleng, Gesuri.id - Bupati Buleleng yang merupakan kader PDI Perjuangan, Putu Agus Suradnyana, berjanji melakukan penataan di Danau Buyan sehingga kondisi danau tersebut menjadi lebih baik lagi. Pasalnya, Agus melihat kondisi danau yang semakin dangkal. 

Baca: Koster Kunjungi Korban Keracunan Massal di Buleleng

Demikian dikatakannya saat menghadiri acara Twin Lake Festival (TLF) Tahun 2018, di Danau Buyan, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kamis (5/7).

Agus mengatakan penataan akan melibatkan sejumlah stakeholder terkait, terutama Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali Penida, serta Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali.

“Ajang Twin Lake Festival harus menjadi momentum bagi masyarakat dan stakeholder terkait, untuk lebih peduli pada Danua Buyan dan Danau Tamblingan,” ungkapnya.

Dijelaskan Agus, saat ini BWS Bali Penida sebagai instansi yang paling berwenang, telah menyusun desain penataan danau.

Pemkab Buleleng juga telah bertemu langsung dengan BWS Bali Penida terkait rencana penataan tersebut.

Baca: Tokoh Muslim Buleleng Dukung Total Koster Ace

“Tahun depan kita sudah punya perencanaan komprehensif terkait pemanfaatan, pelestarian, dan revitalisasi. Terutama untuk Danau Buyan,” kata Agus.

Diketahui pada Twin Lake Festival digelar sejumlah agenda, diantaranya lomba dayung pedau singa, lomba gangsing, gerakan masyarakat gemar makan buah, kontes buah serta sayur mayur, hingga atraksi kesenian dan hiburan.

Quote