Ikuti Kami

Ganjar-Mahfud Bersama Bu Mega Akan Nyekar ke Makam Bung Karno di Blitar, Esok

Ganjar-Mahfud akan melakukan ziarah ke makam Proklamator RI, Ir. Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, bersama dengan Megawati Soekarnoputri.

Ganjar-Mahfud Bersama Bu Mega Akan Nyekar ke Makam Bung Karno di Blitar, Esok

Jakarta, Gesuri.id - Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan melakukan ziarah ke makam Proklamator RI, Ir. Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, bersama dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Prof.Dr.(HC) Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, setelah mengumumkan Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD mendapatkan dukungan luas. Keduanya dianggap sebagai pemimpin yang mempersembahkan seluruh kekuasaan bagi bangsa dan negara, bukan pribadi.

“Oleh karena itulah, sebagian dari tradisi yang dibangun, besok Ibu Megawati Soekarnoputri beserta keluarga dan juga Pak Ganjar, Prof. Mahfud MD, akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar,” kata Hasto menjawab wartawan di sela kunjungan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Menurut Hasto, rencana nyekar ke makam Bung Karno itu adalah penghormatan, tapi juga sekaligus sebagai pengingat.

“Ini sebagai suatu, tidak hanya penghormatan terhadap Bapak Proklamator, Bapak Bangsa Indonesia, tapi juga untuk memulai segala sesuatunya seperti Bung Karno. Sepanjang hidupnya bagi bangsa dan negara. Sepanjang hidupnya untuk persatuan bangsa. Sepanjang hidupnya untuk dedication of life yang digerakkan oleh ide cita-cita, gagasan, pemikiran dari rakyat,” urai Hasto.

Seluruh aspek spiritualisme itulah yang akan dilakukan di dalam kegiatan ke Blitar tersebut.

Hasto berada di stadion di Senayan, Jakarta itu, pada Kamis (2/11), jelang babak final Liga Kampung Soekarno Cup. Hadir bersama Hasto, sejumlah kader muda PDI Perjuangan yakni Hendrar Prihadi, Moch. Nur Arifin, Nikson Nababan, dan I Made Agus Mahayastra.

Untuk diketahui, PDIP bakal melaksanakan babak final turnamen Liga Kampung Soekarno Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (3/11) sore.

Quote