Ikuti Kami

Atty: Stop Rusak Alam Hanya Untuk Perut Manusia!

"Sesungguhnya Allah SWT sangat membenci sifat rakus manusia yang berpikir bisa menaklukan alam dan isinya demi uang".

Atty: Stop Rusak Alam Hanya Untuk Perut Manusia!
Politisi PDI Perjuangan Kota Bogor Atty Somaddikarya. (Foto: Istimewa)

Bogor, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan kota Bogor Atty Somaddikarya turut menanggapi terjadinya berbagai bencana alam  pada awal 2021 ini, termasuk di beberapa tempat di Jawa Barat. 

Atty mengajak semua pihak untuk melakukan refleksi, guna mencari kebenaran, apakah berbagai bencana itu terjadi karena alam yang 'menyakiti' manusia, atau sebaliknya. 

Baca: Puan Harap Joe Biden Perkuat Penanganan Corona & Perdamaian

"Atau, apakah bencana-bencana itu terjadi karena hukum alam dan hukum kehidupan manusia, dengan proses waktu yang sudah ditentukan? Semua jawaban ada dalam hati kita masing-masing, sesungguhnya Allah SWT sangat membenci sifat rakus manusia yang berpikir bisa menaklukan alam dan isinya demi uang dan isi perut," ujar Atty. 

Anggota DPRD Kota Bogor itu melanjutkan, rezeki dan karir seseorang sudah ada dalam takaran dan skenario Allah SWT. 

Dan manusia diizinkan mengolah dan menfaatkan isi alam untuk kehidupan,  tapi tidak berarti isi perut alam boleh dirusak. Sebab suatu saat alam akan memuntahkan isinya karena muak atas segala tindak tanduk manusia yang tak pernah berdamai dan bersatu dengan alam.

"Semua sudah ditentukan, mana isi perut bumi yang boleh disentuh dan tidak boleh disentuh hanya untuk isi perut manusia," ujar Atty.

Baca: HUT PDI Perjuangan, Putra Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan

Atty mengingatkan semua pihak, bahwa masih belum terlambat untuk berbenah serta memperbaiki keadaan, guna menjaga warisan yang akan ditinggalkan untuk anak cucu kita di kemudian hari.

"Jangan merusak untuk kesenangan sesaat, karena hanya akan menyisakan kesengsaraan dan kemiskinan," ujar Atty.

Quote