Ikuti Kami

Hendi: Kesadaran Masyarakat Dukung Program Pariwisata

Konsep pembangunan bergerak bersama yang selama ini diterapkan sudah menunjukan hasilnya ke arah positif.

Hendi: Kesadaran Masyarakat Dukung Program Pariwisata
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi).

Semarang, Gesuri.id - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan, kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya sudah menujukan peningkatan cukup baik.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengemukakan, hal tersebut dibuktikan dengan semakin banyaknya kelompok-kelompok masyarakat di tingkat RT dan RW yang menginisasi membentuk bank sampah. Keberadaan bank sampah tidak hanya menjadikan lingkungan semakin bersih, juga bermanfaat untuk masyarakat.

"Salah satu contohnya ada di Tegalsari ini Kampung Tematik Bank Sampah, mengelola barang tidak terpakai menjadi bermanfaat, hasilnya untuk sedulur-sedulur yang ingin ikut BPJS tapi tidak mampu," kata Hendi, Selasa (21/1).

Hendi menambahkan, konsep pembangunan bergerak bersama yang selama ini diterapkan sudah menunjukan hasilnya ke arah positif.

"Ini bukti bahwa sepanjang kita bersama-sama mau berubah, maka tendangannya untuk mewujudkan perubahan ke arah positif semakin kuat," imbuhnya.

Menurut Hendi, kesadaran masyarakat untuk mengelola masalah sampah sangat mendukung program pariwisata di Kota Semarang. Keterlibatan masyarakat yang kuat juga terlihat dalam besarnya dukungan terhadap gerakan Semarang Wegah Nyampah yang diinisiasi oleh Pemkot.

Quote