Ikuti Kami

Presiden Jokowi: Indonesia akan Ekspor Gerbong Kereta

Presiden mencatat ketertarikan Sri Lanka untuk membeli 60 gerbong kereta dari PT INKA.

Presiden Jokowi: Indonesia akan Ekspor Gerbong Kereta
Gerbong kereta ekonomi yang mendapat predikat premium produksi PT INKA yang dipesan oleh PT Kereta Api Indonesia. (Foto: INKA)

Jakarta, Gesuri.id - Pada pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremesinghe di Hotel Melia, Hanoi, Rabu (12/9), Presiden menegaskan komitmen Indonesia dalam mendukung pembangunan di Sri Lanka. 

Baca: Presiden Jokowi Buka Pasar Garmen ke UE Bersama Sri Lanka

Dalam bidang konektivitas misalnya, Presiden mencatat ketertarikan Sri Lanka untuk membeli 60 gerbong kereta dari PT INKA.

“Indonesia juga menawarkan bentuk kerja sama “paket lengkap” , termasuk pembelian fasilitas dan infrastruktur kereta seperti rel, stasiun, depot, dan sistem persinyalan,” ungkap Presiden.

Selain kereta, Presiden juga mengatakan bahwa Indonesia, melalui PT WIKA juga tertarik berpartisipasi dalam proyek pembangunan jembatan baja di Sri Lanka.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Sri Lanka kepada Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB. Presiden juga mengapresiasi peran serta Sri Lanka dalam ajang Asian Games 2018 di Indonesia.

Baca: Di Hanoi, Presiden: Selamat Kerjasama Go-Jek dan Go-Viet 

Tampak hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Quote