Ikuti Kami

Abu Hasan Tegaskan Pergantian Dirinya Hal Biasa

Abu Hasan diminta fokus menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di Buton Utara.

Abu Hasan Tegaskan Pergantian Dirinya Hal Biasa
Politisi PDI Perjuangan Abu Hasan.

Kendari, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan Abu Hasan mengatakan, pergantian dirinya sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Sultra oleh Lukman Abunawas yang saat ini menjabat  Wakil Gubernur Sultra adalah hal biasa.

"Pergantian posisi saya dengan pak Lukman Abunawas, bagi  organisasi PDI Perjuangan, saya menganggap hal yang wajar dan saya menerima secara ikhlas sesuai keputusan dari DPP PDI Perjuangan" kata Abu Hasan.

Baca: Bersama Suhuzu, Petahana Abu Hasan Yakin Menangkan Pilkada

Menurut Bupati Buton Utara itu, pertimbangan DPP menggeser dirinya dari pimpinan partai besar PDI Perjuangan Sultra tidak lain agar dirinya fokus untuk  menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di Buton Utara.

"Pertimbangan lain oleh DPP,  agar saya tidak lagi harus setiap saat bolak balik dari daerah kabupaten ke provinsi maupun ke pusat dalam hal urusan konsolidasi partai dan sebagainya," katanya.

Oleh karena itu, bagi dirinya tidak masalah dan menerima dengan jiwa besar hasil keputusan DPP PDI Perjuangan agar dirinya yang akan maju sebagai petahana pada Pilkada serentak di Buton Utara bisa secara totalitas memenangkan kembali sebagai bupati untuk periode kedua.

Baca: PDI Perjuangan Butur Siap Laksanakan Rekomendasi DPP

Untuk diketahui DPP PDI Perjuangan telah menerbitkan SK pemberhentian terhadap Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara  Abu Hasan, terhitung sejak  7 Juli 2020 digantikan posisinya oleh Lukman Abunawas yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sultra.

Pilkada serentak yang berlangsung pada Desember 2020, untuk wilayah provinsi Sulawesi Tenggara diselenggarakan di tujuh kabupaten yakni Buton Utara, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Muna, Konawe Selatan, Konawe Utara dan Wakatobi.

Quote