Ikuti Kami

Dari Tanimbar, Terus Bergerak Perkuat Cita-cita Bung Karno

DPC Tanimbar terus memperkuat perjuangan sesuai dengan cita-cita Bung Karno, yakni melaksanakan amanat Pancasila dan menjaga kebhinekaan.

Dari Tanimbar, Terus Bergerak Perkuat Cita-cita Bung Karno
Bendahara DPC PDI Perjuangan Kepulauan Tanimbar, Frengky Liembers.

Denpasar, Gesuri.id - Pergerakan PDI Perjuangan di seluruh pelosok Indonesia dalam menyejahterakan rakyat terus berlanjut, termasuk di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku.

 

DPC PDI Perjuangan Kepulauan Tanimbar berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia setempat. Blok Masela yang kini dikelola perusahaan asing Inpex menjadi salah satu target dari pengembangan sumber daya manusia ini.

Bagaimana persisnya pergerakan partai di Tanimbar tersebut?

Berikut wawancara Gesuri.id dengan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kepulauan Tanimbar, Frengky Liembers di sela Kongres V PDI Perjuangan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali pada Rabu (7/8).

Bagaimana pergerakan partai ke depannya di Kepulauan Tanimbar?

Untuk pergerakan yang berbasiskan program kerja, kami masih menunggu hasil Kongres. Sebab kami belum merumuskan program kerja, sambil menunggu hasil kongres.

Tapi intinya, kami ingin memperkuat perjuangan partai sesuai dengan cita-cita Bung Karno, yakni melaksanakan amanat Pancasila 1 Juni 1945, serta menjaga kebhinekaan.

Dalam tataran implementasi, kami berusaha untuk mempertahankan komitmen partai terkait keberpihakan pada rakyat di Tanimbar.

Secara spesifik, bisa disebutkan wujud nyata keberpihakan itu?

Banyak program-program pemberdayaan rakyat yang kami gelar. Pengembangan sumber daya manusia menjadi concern kami, karena daerah kami memang masih tertinggal.

Kami berjuang memberdayakan warga agar menjadi sumber daya manusia yang unggul di era kekinian. Berbagai ketrampilan berupaya kami bumikan di Tanimbar, agar masyarakat semakin terampil dan produktif.

Jadi itulah concern kami ke depan. Dan kami berharap dukungan dari DPD maupun DPP untuk pergerakan kami.

Apa output yang dituju partai dengan pola pengembangan sumber daya manusia itu?

Agar warga Tanimbar siap menghadapi dinamika di daerah perbatasan. Untuk diketahui, kami ini berbatasan langsung dengan Australia.

Kami juga mempersiapkan sumber daya manusia di Tanimbar agar punya kemampuan untuk turut menggarap, bahkan mengelola Blok Masela, yang kini dikuasai Inpex Masela Ltd.

Sebab hanya dengan keterampilan yang mumpuni, kita mampu mengelola blok migas. Bahkan sangat mungkin kemampuan kita tak kalah dengan perusahaan asing.

Quote