Ikuti Kami

Mufti Gelar Lomba Tartil Al-Qur'an Untuk Generasi Muda

Peserta dipersilakan mengunggah video saat membaca Surat Al-Ikhlas dan diunggah di media sosial Instagram paling lambat 15 Mei 2021.

Mufti Gelar Lomba Tartil Al-Qur'an Untuk Generasi Muda
Anggota DPR RI, Mufti Anam.

Surabaya, Gesuri.id - Anggota DPR RI, Mufti Anam menggelar lomba tartil (membaca) Al-Qur’an untuk generasi muda yang ada di daerah pemilihannya, yaitu Kabupaten/Kota Pasuruan dan Kabupaten/Kota Probolinggo.

"Lomba ini terbuka bagi pelajar dengan kategori SMP/MTs dan SMA/MA/SMK, dengan total hadiah Rp10 juta," katanya di Surabaya, Rabu (5/5).

Baca: Larangan Mudik, Langkah Tepat Putus Penyebaran COVID-19

Ia mengatakan, peserta dipersilakan mengunggah video saat membaca Surat Al-Ikhlas dan diunggah di media sosial Instagram paling lambat 15 Mei 2021.

Surat yang harus dibaca oleh peserta adalah Surat Al-Ikhlas. Para peserta diharapkan membaca dengan dengan tajwid dan makhraj yang jelas dan benar.

"Surat Al-Ikhlas adalah surat yang disebut sebagai 'sepertiga Al-Qur’an', surat yang mengajarkan tentang ketauhidan. Maknanya sangat mendalam," ujar mantan aktivis Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) tersebut.

Lomba membaca Al-Qur’an khususnya surat Al-Ikhlas ini digelar untuk mengajak semua pihak berlomba-lomba mewujudkan generasi Qur’ani yang cinta negeri, yang ilmunya penuh manfaat bagi masyarakat dan bangsa tercinta.

Baca: Ansy Gelar Gemarikan di 3 Panti Asuhan di Kupang

"Kabupaten atau Kota Pasuruan dan Kabupaten atau Kota Probolinggo kita kenal bersama sebagai daerah yang religius, menjadi basis santri di Jawa Timur. Kita harus terus mendorong lahirnya generasi Qur’ani yang cinta negeri, itulah mengapa kami menggelar lomba membaca Al-Qur’an ini," ujar Mufti.

Mufti berharap, dengan lomba ini semakin banyak anak muda yang kian mencintai Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam keseharian agar bisa mewujudkan kehidupan bermasyarakat dan bernegara yang semakin teduh dan penuh rahmat.

"Generasi Qur’ani yang kita idam-idamkan tentu saja adalah generasi yang menebar rahmat bagi sesama," ujarnya.

Quote