Ikuti Kami

My Esti Impikan ‘Rumah Besar’ Ekonomi Kreatif

Itu penting dalam rangka membangun ekonomi kreatif sesuai dengan regulasi yang berlaku.

My Esti Impikan ‘Rumah Besar’ Ekonomi Kreatif
Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan My Esti Wijayanti. (Foto: gesuri.id/Elva Nurrul Prastiwi)

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan My Esti Wijayanti mengharapkan  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpar) Wishnutama Kusubandio melaksanakan Undang-Undang (UU) Ekonomi Kreatif secara konsisten.

Hal itu penting dalam rangka membangun ekonomi kreatif sesuai dengan regulasi yang berlaku.’

Baca: Putra Minta Keberpihakan Nyata Menpar Pada Startup

My Esti pun memiliki ‘mimpi’ terkait pengembangan ekonomi kreatif negeri ini.

“Mimpi saya, dan saya yakin mimpi kita semua, nantinya ada ‘rumah besar’ ekonomi kreatif,” ujar Esti, ketika Rapat Kerja antara Komisi X dengan Menteri Pariwisata dan jajarannya di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/11).

Dalam rumah besar itu, lanjut Esti, diharapkan ada akses permodalan yang akan menyokong para pelaku ekonomi kreatif. Diharapkan juga dukungan pemasaran bagi pelaku ekonomi kreatif bisa diperoleh . 

“Semoga pak Menteri bisa menjawab mimpi ini,” kata Esti. 

Baca: Pembangunan Pariwisata Harus Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Seperti diketahui, dalam UU Ekonomi Kreatif, tertuang poin yang menyebutkan bahwa hasil kreativitas pelaku ekonomi kreatif bisa menjadi jaminan kredit atau kolateral. 

Hal itu berarti, pelaku ekonomi kreatif bisa menggunakan hak kekayaan intelektual untuk mendapatkan akses pelayanan di bidang keuangan, seperti kredit dari perbankan.

Quote