Ikuti Kami

PDI Perjuangan Siap Umumkan Cakada di 3 Daerah Bersamaan

Tiga daerah tersebut diantaranya Solo, Makassar dan Bali.

PDI Perjuangan Siap Umumkan Cakada di 3 Daerah Bersamaan
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Gesuri.id/ Alvin Cahya Pratama.

Jakarta, Gesuri.id - PDI Perjuangan berencana untuk mengumumkan calon kepala daerah (Cakada) dan calon wakil kepala daerah yang akan diusung di Solo, Makassar, dan Bali dalam Pilkada 2020 secara bersamaan. 

Hal itu dikatakan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto seusai pengumuman pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Gelombang I oleh DPP PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta, Rabu (19/2). 

Baca: Gibran Didukung Prabowo & Gerindra Maju di Pilpres 2024 Lho!

"Solo sebenarnya sudah siap,  tapi karena akan diumumkan bersama-sama dengan Bali, di mana masyarakat Bali hari ini merayakan Galungan, maka nanti akan diumumkan bersama-sama dengan Makassar," ujar Hasto. 

Hasto menyatakan Solo dan Bali merupakan basis utama PDI Perjuangan, sehingga komunikasi intensif dengan para kader di kedua daerah itu terus dilakukan. 

Namun Hasto tidak menyebut secara spesifik calon kepala daerah dari ketiga daerah itu akan diumumkan.

Baca: Ambisi Jadi Presiden RI, Ini Penjelasan Ahok

"Yang pasti, partai telah berkomunikasi dengan kader-kader di Solo dan Bali sebagai basis utama partai  terkait pencalonan dalam Pilkada 2020," ujar Hasto. 

Seperti diketahui, pada hari Rabu (19/2) DPP PDI Perjuangan telah mengumumkan 49 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang didukung dalam Pilkada 2020. Ke-49 calon itu terdiri dari satu pasangan calon gubernur-wakil gubernur serta 48 calon walikota-wakil walikota dan calon bupati-wakil bupati.

Quote