Ikuti Kami

Bamusi Salurkan Bansos Bagi Warga Terdampak Covid-19

Bansos ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok warga terdampak pandemi Covid-19.

Bamusi Salurkan Bansos Bagi Warga Terdampak Covid-19
Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) memberikan bantuan sosial (bansos) yang bersumber dari bantuan Presiden Republik Indonesia melalui Kemensos kepada warga terdampak Covid-19, khususnya di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang sebanyak 8.497 paket.

Jakarta, Gesuri.id - Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) memberikan bantuan sosial (bansos) yang bersumber dari bantuan Presiden Republik Indonesia melalui Kemensos kepada warga terdampak Covid-19, khususnya di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang sebanyak 8.497 paket.

Bansos ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok warga terdampak pandemi Covid-19.

Baca: Ka'bah Sepi Karena Corona, Ini Perasaan Faozan Amar

Sekretaris Umum Bamusi, Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) mengungkapkan, dampak pandemi Covid-19 sangat luas dirasakan masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan perekonomian.

Berbagai kalangan masyarakat seperti buruh harian lepas, pedagang asongan, bahkan pekerja yang terkena PHK sangat merasakan kondisi itu.

"Dengan adanya bantuan ini semoga dapat membantu warga masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dan kita berharap agar kondisi segera bisa normal kembali," jelas Gus Falah, dalam keterangannya, Rabu (1/7/2020).

Secara simbolis, Gus Falah bersama Ketua Bamusi Nukman Basori dan Wasekum Hari Apriatno menyerahkan Bansos sembako tersebut di RW. 002 Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Baca: Ansy Soroti Realisasi Anggaran Penanggulangan Covid Kementan


  
Dalam kesempatan sama, Gus Nukman mengatakan bahwa Bamusi sangat berterima kasih kepada Kemensos yang telah mempercayakan Bamusi untuk membantu menyalurkan Bantuan Sosial 8.497 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang.

"Kami memastikan data penerima merupakan warga masyarakat yang belum pernah menerima bantuan dengan data by name by address ", jelasnya.

Quote