Ikuti Kami

Jumat Berkah, PDI Perjuangan Kota Cirebon Gelar Aksi Sosial

Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat agar mampu memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Jumat Berkah, PDI Perjuangan Kota Cirebon Gelar Aksi Sosial
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati.

Cirebon, Gesuri.id - DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon melakukan aksi sosial yang bertajuk “Jumat Berkah” tersebut digelar di Halaman Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (27/3).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengungkapkan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat agar mampu memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Baca: Putra Imbau Masyarakat Disiplin Jalankan "Social Distancing"

“Pembagian masker, hand sanitizer, pamflet pengetahuan virus corona dan ramuan herbal ini merupakan wujud kesadaran kolektif sebagai langkah antisipasi terhadap penularan serta pencegahan virus corona dan penyakit lainnya,” kata Fitria.

Menurutnya, jumlah masker yang berbahan kain tersebut sebanyak 500 pcs, jumlah itu khusus untuk mimggu ini. Pihaknya juga membagikan masker standar sebanyak 250 pcs.

“Jumlah sudah seribu yang dibagikan, selain disini nanti kami tentukan titik lain, yang pasti tidak akan sampai disini,” ungkapnya.

Untuk ramuan herbal, dijelaskan Fitria, hasil olahan sendiri dengan bahan baku kunyit, jahe, kayu manis dan cengkeh. Khasiatnya, untuk meningkatkan imunitas.

Baca: TNI dan Polri Harus Terlibat Aktif dalam “Social Distancing”

“500 botol ramuan herbal kami bagikan untuk jamaah Salat Jumat di Masjid At-Taqwa ini,” ujar wanita yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon tersebut.

Pembatasan sosial atau social distancing selalu diserukan sebagai jurus untuk melawan penyebaran virus corona atau Covid-19. Termasuk di Jawa Tengah, gerakan ini juga terus disampaikan oleh berbagai kalangan mulai pemerintah hingga tokoh masyarakat.

Quote