Ikuti Kami

PDI Perjuangan Bali Konsolidasi Sambut Pilkada Serentak

Koster segera melakukan konsolidasi untuk persiapan Pilkada serentak 2020.

PDI Perjuangan Bali Konsolidasi Sambut Pilkada Serentak
Ketua DPD PDI Perjuangan Bali I Wayan Koster. Foto: Gesuri.id/ Elva Nurrul Prastiwi.

Denpasar, Gesuri.id - Pasca-kongres V PDI Perjuangan, Ketua DPD PDI Perjuangan Bali yang juga Ketua Panitia Pelaksana (Organizing Committe) Kongres, I Wayan Koster segera melakukan konsolidasi untuk persiapan Pilkada serentak 2020.

"Habis kongres, kami sudah harus mulai konsolidasi untuk persiapan Pilkada serentak 2020. Jadi, kami akan segera melakukan pemetaan mengenai calon-calon yang akan diusung oleh PDI Perjuangan pada Pilkada Serentak," katanya, dilansir dari balipost.com, Senin (12/8).

Baca: PDI Perjuangan Tekankan Konsep Demokrasi Terpimpin

Koster yang juga merupakan Gubernur Bali itu mengaku sudah ada nama-nama calon yang akan bertarung dalam Pilkada 2020 di enam kabupaten/kota. Diantaranya adalah Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Bangli, dan Kabupaten Karangasem.

Koster menuturkan, di enam kabupaten tersebut sebenarnya PDI Perjuangan bisa mencalonkan sendiri kadernya, namun pihaknya membuka adanya koalisi dengan partai lain.

Selain konsolidasi, Koster mengatakan, dari hasil Kongres V PDI Perjuangan yang dilaksanakan pada 8-10 Agustus kemarin telah mewajibkan upaya pembumian Pancasila.

Baca: Safaruddin Miliki 'Bekal' yang Siap Dibagikan

Ia menegaskan, rekomendasi tersebut harus dilaksanakan karena bangsa ini tengah menghadapi masalah ideologi yang sangat serius.

"Bali tidak boleh lengah terhadap urusan ideologi, jadi harus diperkokoh," pungkasnya.

Quote