Ikuti Kami

Tangkal Corona, PDI Perjuangan Solo Semprotkan Disinfektan

PDI Perjuangan menyemprotkan cairan disinfektan di daerah pandemi seperti Kelurahan Mojosongo, Kadipiro. dan Kepatihan Jebres Solo.

Tangkal Corona, PDI Perjuangan Solo Semprotkan Disinfektan
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surakarta Teguh Prakosa.

Surakarta, Gesuri.id - DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta bergerak gotong-royong mendukung Pemerintah melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran di daerah pandemi wabah corona virus disease (COVID-19), di Solo, Selasa.

Tim DPC PDI Perjuangan baik yang melibatkan pengurus ranting (PAC) partai, anak ranting bersama petugas kelurahan melakukan pencegahan penyebaran virus Corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan di daerah pandemi seperti Kelurahan Mojosongo, Kadipiro. dan Kepatihan Jebres Solo.

Baca: Warisan Ahok Ini Bisa Jadi Pelaporan Perkembangan Corona

Tim DPC PDI Perjuangan melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk pencegahan penyebaran virus berawal di Kalurahan Mojosongo, kemudian dilanjutkan ke Kadipiro dan Kepatihan. Penyemprotan tidak hanya di fasilitas umum seperti jalan kampung, pos ronda, tetapi juga dalam rumah warga.

Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surakarta Teguh Prakosa dari partai menjadi bagian dari warga Solo ikut bergerak melakukan gotong royong membantu Pemerintah dalam menghadapi wabah COVID-19 tersebut.

"Kami ikut pencegahan penularan COVID-19 dengan penyemprotan disinfektan, sekaligus sosialisasi kepada masyarakat untuk di dalam rumah, dan melakukan pola hidup bersih dan sehat," kata Teguh Prakoso yang juga salah satu bakal calon Wakil Wali Kota Surakarta pada Pilkada 2020.

Menurut dia, kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan utamakan di lokasi pandemi COVID-19 yakni Mojosongo, Kadipiro, dan di Kepatihan Solo.

"Penyemprotan di Mojosongo dilakukan pada Selasa pagi, kemudian lanjutkan di Kadipiro, pada pukul 12.00 WIB hingga sore hari. Kegiatan juga dilakukan anak ranting dan ranting dengan dipantau DPC. Semua bahan obat, alat dan alat pelindung diri (APD), disediakan oleh DPC," ucapnya.

Baca: Efek Corona, Jangan Panik dan Tak Perlu Timbun Barang

Kendati demikian, pihaknya mengimbau masyarakat tetap berada di rumah saja, dan hindari kumpul berkelompok selama masih Solo kejadian luar biasa (KLB) COVID-19 ini.

"Kami yakin dengan gerakan seperti itu, Solo ke depan dengan cepat pulih terbebas dari COVID-19," ujarnya.

Quote