Ikuti Kami

Baguna Jabar Gelar Baksos di Kecamatan Lengkong

Bakti sosial berupa fogging (pengasapan) di Kecamatan Lengkong Kota Bandung, Sabtu (1/10).

Baguna Jabar Gelar Baksos di Kecamatan Lengkong
Baguna Jabar gelar pengasapan (foggging) demi terhindar dari bahaya DBD.

Bandung, Gesuri.id - DPD Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Jabar menggelar kegiatan bakti sosial berupa fogging (pengasapan) di Kecamatan Lengkong Kota Bandung, Sabtu (1/10).

Kegiatan fogging dilakukan melalui surat yang ditanda tangani langsung oleh Sopiyandi sebagai ketua RW dan Reza Ardiansyah Pradana sebagai sekretaris demi mengatasi meningkatnya kasus DBD di wilayah Jawa barat khususnya kota Bandung yang harus menjadi perhatian bersama.

Baca: Yudha & Baguna Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang

“Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi dan sebagai respon dari kekhawatiran warga, pasalnya sudah dilaporkan beberapa kasus warga terjangkit DBD di wilayah kota Bandung,” kata Abas Ketua RT 10 RW 07 Kelurahan Turangga Kecamatan Lengkong di lokasi kegiatan saat mendampingi Tim Baguna Jabar.

“Kami sangat senang bisa hadir bersama Tim di tengah tengah masyarakat. Ini menandakan bahwa BagunaJabar sudah menjadi bagian tidak terpisahkan sebagai elemen masyarakat dan memberikan sedikit sumbang sih untuk kepentingan masyarakat,” kata Sekretaris DPD Baguna Jabar Ayi Somantri.

Baca: Baguna Tangsel Bagikan Bantuan Kebutuhan Pokok

Bersamaan dengan kegiatan fogging di titik giat yang sama, Tim terapis dari Tim siaga Baguna juga memberikan pelayanan kesehatan berupa pijat refleksi oleh terapis dari Tim Baguna Jabar Taryan.

“Kegiatan ini tentunya atas instruksi ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Bapak Ono Surono, dan giat hari ini sudah sesuai arahan Kepala Baguna Jabar Bapak H Drajat Hidayat Soetardja yang selalu menyampaikan bahwa kita harus tetap ditengah tengah rakyat, dengarkan keluh kesahnya, selalu berupaya membantu mereka kita harus “menangis dan tertawa bersama rakyat” seperti yang disampaikan oleh ketua umum, Ibu Megawati Soekarnoputri,” tandas Ayi.

Quote