Ikuti Kami

Bupati Darma Minta PT Aquafarm Terus Bantu UMKM Nila 

“Jangan putus asa, jangan terus hijrah, karena kami masih butuh Aquafarm untuk tetap disini".

Bupati Darma Minta PT Aquafarm Terus Bantu UMKM Nila 
Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya menghadiri penyerahkan bantuan ribuan bibit ikan Nila kepada para UMKM budidaya Ikan oleh Regal Springs Indonesia (RSI) PT Aquafarm bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (Diskanla) di Kolam Dewan UKM Dusun II Desa Sei Buluh, Kecamatan Sei Bamban, Sergai, Selasa (21/9).

Sergai, Gesuri.id - Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya menghadiri penyerahkan bantuan ribuan bibit ikan Nila kepada para UMKM budidaya Ikan oleh Regal Springs Indonesia (RSI) PT Aquafarm bersama Dinas Kelautan dan Perikanan (Diskanla) di Kolam Dewan UKM Dusun II Desa Sei Buluh, Kecamatan Sei Bamban, Sergai, Selasa (21/9).

Baca: Korupsi Lahan Munjul, Gembong: Terkait Program DP Nol Persen

Dalam acara tersebut turut hadir, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Kasat Lantas AKP Agung Basuni, Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Sergai, Sri Wahyuni Pancasilawati. Ketua Dewan UKM, Budi SE,  MM, Perwakilan RSI PT Aquafarm, Syahrial, Camat Sei Bamban, Richard Humisar Parulian Nainggolan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan seluruh Kelompok UMKM di Sei Bamban.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengatakan bahwa ini juga merupakan salah satu bentuk bahwa pemerintah itu hadir di tengah-tengah rakyat, bahwa PT Aquafarm itu memberikan CSR nya untuk para UMKM khususnya peternakan ikan.

”Kami mendoakan untuk PT. Aquafarm, supaya apa yang dikerjakan Aquafarm selama ini kita lihat, banyak hambatan hambatan terutama dengan Danau Toba, Kerambahnya yang dilakukan pengeseran ke tempat yang lain,” ujar Darma Wijaya.

“Jangan putus asa, jangan terus hijrah, karena kami masih butuh Aquafarm untuk tetap disini. Karena Aquafarm adalah salah satu perusahaan yang membuka lapangan kerja untuk Kabupaten Serdang Bedagai yang telah memperkerjakan hampir 3000 tenaga kerja, kalau bisa bertambah lagi”, sambungnya.

Bupati menambahkan, jangan terus panik atau mau hijrah, sekarang pemerintah lagi berupaya agar perusahaan PT Aquafarm tetap berusaha di Danau Toba dan pabrik bisa ada disini.

”Kami masih butuh Aquafarm, Karena CSR perusahaan Aquafarm sangat bermanfaat untuk masyarakat luas di Serdang Bedagai khususnya bagi para peternak ikan,” ungkap Bupati Sergai.

”Terima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan dan Ketua Dewan UKM Kab. Sergai. Kalau bisa memang, para petani, para UMKM, memang kalau bisa diadakan seperti ini ajang sana. Kita tatap muka bisa bercengkraman bagaimana meningkatan UMKM peternak atau para petani,” ajak Bupati Sergai.

Senada juga dikatakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sri Wahyuni Pancasilawati, bahwa bantuan CSR yang diberikan ini adalah berkat kerjasama dari Aquafarm dengan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

”Terima kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Kapolres Sergai yang menjalin hubungan kerjasamanya dengan baik kepada perusahaan Aquafarm. Sehingga setiap tahunnya PT Aquafarm memberikan bantuan kepada para UMKM Budidaya ikan yang ada di Serdang Bedagai,” ujar Sri Wahyuni.

Sebelumnya, Ketua Dewan UKM Kabupaten Serdang Bedagai, Budi SE, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa hari kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai melalui Dinas Perikanan dan Kelautan kerjasama dengan CSR nya yang kami dapat dari PT Aquafarm untuk memberikan kepada UMKM Budidaya Ikan.

Menurutnya, Budidaya ikan ini terutama hari ini kita mendapatkan bibit ikan Nila dari PT Aquafarm. Selama ini di UMKM, di samping bergerak di bidang kuliner dan UKM budidaya ikan juga kita perhatikan, juga sudah ada dilakukan pelatihan di kampus” Kemarin sudah kami sampaikan ke Dinas Perikanan dan Kelautan, bahwa suatu hari, bukan ikan Gabus saja ada pelatihan, tapi ada juga ikan Nila yang juga bisa dimantapkan untuk pelatihan,” ujar Budi SE, MM.

Baca: Korupsi Tanah Munjul, Prasetyo: Tanggung Jawab Pemprov DKI !

Sebanyak 40 peserta UMKM yang sudah mendaftarkan diri untuk hadir pada acara ini, dan sisanya akan datang esok hari untuk mengambil bantuan bibit ikan nila tersebut,” sambung Budi SE.

 “Rata rata bantuan untuk para UMKM Budidaya ikan mendapatkan bantuan sebanyak 1000 sampai 2000 bibit ikan Nila. Namun secara religitas administrasi kita lengkap, ada tanda terima dan foto lokasi hingga alamat para UMKM,”ujarnya.

 “Hal ini kita lakukan, berkat dukungan bapak Kapolres kita harapkan untuk para UMKM di masa pandemi ini terus semakin hisa bergairah dan bisa lebih baik lagi,”pungkas Ketua Dewan UKM Sergai, Budi SE, MM. Dilansir dari pdiperjuangansumut.

Quote