Ikuti Kami

Ini Menu Makanan Saat Ketum Parpol Temui Presiden di Bogor

Hidangan gurami goreng kipas dan minuman bandrek susu kelapa di Istana Kepresidenan Bogor

Ini Menu Makanan Saat Ketum Parpol Temui Presiden di Bogor
Presiden Joko Widodo (tengah) melakukan pertemuan dan jamuan makan malam dengan dengan ketua umum partai politik koalisi (kiri ke kanan) Ketua Umum Partai Keadilan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7).

Bogor, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo santap malam bersama sejumlah ketua umum partai koalisi dengan hidangan gurami goreng kipas dan minuman bandrek susu kelapa di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (23/7).

"Bersama para tokoh bangsa, ketua-ketua partai, menanti hidangan gurami goreng kipas, toge ikan asin, sampai minuman bandrek susu kelapa, sambil berbincang-bincang," cuit Presiden dalam akun twitter resminya @jokowi, Selasa (24/7).

Baca: Presiden Ajak Komponen Bangsa Teguhkan Persatuan

Dalam cuitannya itu, Kepala Negara juga menyatakan bahwa masalah-masalah bangsa tak akan bisa dipikirkan dan diselesaikan hanya oleh satu dua orang saja.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya menyebutkan Presiden Jokowi santap malam bersama enam ketua umum partai politik.

Mereka adalah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy.

Selain itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang.

Baca: Presiden Jokowi Tampilkan Tradisi Pemimpin Bermusyawarah

Sebelumnya Ketua Umum PPP M Romahurmuziy mengungkapkan bahwa pertemuan Presiden dan ketua umum parpol koalisi telah diagendakan pada 15 Juli 2018.

"Mestinya pertemuan ini dilakukan sebelum 15 Juli. Namun, karena mencari waktu yang cocok untuk semua, maka baru hari ini mulai jam 19.00 dapat dilaksanakan," kata Rommy.

Quote