Ikuti Kami

Banteng Pandeglang Atur Strategi Demi Bisa Dulang Suara

PDI Perjuangan menargetkan 9 kursi duduk di DPRD Pandeglang.

Banteng Pandeglang Atur Strategi Demi Bisa Dulang Suara
Ketua DPC PDI Perjuangan Pandeglang, Yadi Murodi.

Pandeglang, Gesuri.id - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang, mulai mengatur strategi untuk mendulang suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pandeglang, Yadi Murodi mengatakan, PDI Perjuangan menargetkan 9 kursi duduk di DPRD Pandeglang. Oleh karena itu, dia meminta para kader PDI Perjuangan mampu membangun koordinasi dengan semua kalangan dan melakukan pemetaan terhadap semua sektor.

“Jika kader sudah mampu melakukan pemetaan dan membumingkan program partai, ini dapat mengangkat peningkatan peraihan kursi di parlemen. Pileg kemarin kami hanya dapat 5 Kursi, tapi yang akan datang kami target 9 kursi di DPRD Pandeglang,” katanya, usai melakukan Rapat Kerja Cabang PDI Perjuaangan di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Pandeglang, Sabtu (29/5).

Baca: Pemilu 2024, Banteng Sulsel Mulai Panaskan Mesin Partai

Menurutnya, kader PDI Perjuangan bisa berdampingan dengan kelompok tani, nelayan, buruh serta elemen masyarakat lainnya. Karena banyak program partai untuk masyarakat yang nantinya bisa disalurkan melalui pendampingan para kader PDI Perjuangan

“Nanti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat petani, nelayan, pelaku UMKM, buruh dan kelompok masyarakat lainnya bisa disampaikan dan diajukan melalui partai. Baik nantinya peogram aspirasi maupun melalui prorgam pemerintah,” ujarnya.

Yadi menilai, kader partai di tingkat ranting memiliki kesejajaran dengan Pemerintah Desa, tingkat PAC juga sejajar dengan Pemerintah Kecamatan dan begitu juga dengan tingkat DPC Partai.

Baca: Kusnadi Minta Banteng Jatim Siap Bertempur di Pemilu 2024

“Maka dari itu mereka (kader PDI Perjuangan) harus mampu mengkonsolidasikan program-program Partai,” ujarnya.

Yadi mengatakan, ada yang dinamakan trias dinamika partai yang harus dipahami oleh para kader partai, artinya para kader PDI Perjuangan ini harus mampu memetakan jaringan, rekrutmen kader dan membumingkan program kepada kelompok masyarakat seperti kelompok tani, nelayan, buruh dan semua elemen masyarakat lainnya.

“Maka ketika sudah terjalin dengan semua kelompok atau elemen masyarakat, dari situlah para kader dapat membumingkan program partai, yang nantinya bisa dikorelasikan dengan program pembangunan pemerintah,” pungkasnya.

Quote