Ikuti Kami

Pilkada 2020, Wabup OKU Daftar di PDI Perjuangan

Johan memastikan bahwa dirinya akan mengikuti proses pencalonan pemilihan kepala daerah atau calon bupati setempat pada Pilkada tahun depan.

Pilkada 2020, Wabup OKU Daftar di PDI Perjuangan
Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (Wabup OKU) Sumatera Selatan, Johan Anuar. Foto: tribunnews.com.

Ogan Komering Ulu, Gewuri.id - Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (Wabup OKU) Sumatera Selatan, Johan Anuar resmi mencalonkan diri untuk bakal calon (balon) bupati setempat pada Pilkada 2020 di wilayah itu melalui PDI Perjuangan sebagai partai pengusung.

"Kedatangan saya beserta tim ke Sekretariat PDI Perjuangan OKU ini guna meminta rekomendasi dari pihak partai sekaligus mendaftarkan diri untuk maju dalam Pilkada OKU tahun 2020," kata Wabup Ogan Komering Ulu (OKU) aktif, Johan Anuar di Baturaja, Jumat (13/9).

Baca: PDI Perjuangan Supiori Buka Pendaftaran Cakada

Dia memastikan bahwa dirinya akan mengikuti proses pencalonan pemilihan kepala daerah atau calon bupati setempat pada Pilkada tahun depan.

Menurut dia, niat mencalonkan diri menjadi calon bupati OKU ini didorong oleh keinginan leluhur untuk membangun dan memajukan daerah setempat.

"Jadi bukan semata-mata hanya untuk mencalonkan diri atau meramaikan bursa saja, tapi niat saya murni untuk kemajuan Kabupaten OKU," katanya.

Menurut dia, dipilihannya PDI Perjuangan sebagai salah satu partai pengusungnya untuk maju pada Pilkada 2010 karena memang sudah ada chemistry antara Partai Golkar yang dipimpinnya dengan PDI Perjuangan OKU.

"Contohnya kecocokan yang sudah terjalin saat saya mencalonkan diri sebagai wakil bupati periode sebelumnya mendapatkan restu dari PDI Perjuangan. Oleh sebab itu saya berharap, PDI Perjuangan dapat mengusung saya menjadi Bupati OKU 2020 mendatang," kata Johan yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Partai Golkar OKU ini.

Sementara itu, Ketua tim penjaringan bakal calon bupati OKU PDI Perjuangan setempat, Syario Doman mengatakan bahwa partainya membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU 2020 mendatang.

Baca: PDI Perjuangan Kota Bandar Lampung Buka Pendaftaran Cakada

Dia juga menegaskan bahwa PDI Perjuangan tidak pernah meminta mahar sedikitpun dalam penjaringan bakal calon kepala daerah yang dilakukan secara gratis.

"Jadi jangan takut untuk mendaftar melalui partai kami ini karena siapa saja boleh mendaftar dan tidak dipungut biaya," tegasnya.

Quote