Ikuti Kami

Banteng Jaksel & BAMUSI Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an

Selain diisi oleh tausyiah, dalam peringatan Nuzulul Qur’an ini dilaksanakan juga pembagian paket sembako kepada warga sekitar.

Banteng Jaksel & BAMUSI Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an
Peringatan Nuzulul Qur’an di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan, Rabu (28/4)

Jakarta, Gesuri.id - DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan (Jaksel) bersama Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) menggelar  acara peringatan Nuzulul Qur’an di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Jakarta Selatan, Rabu (28/4)

Peringatan yang dihadiri oleh Pengurus DPC dan PAC Partai, Alim Ulama  serta warga sekitar ini mengambil tema “Aktualisasi Nuzulul Qur’an dalam Konteks Kebhinekaan Indonesia”  yang disampaikan oleh penceramah dari BAMUSI Pusat, Ustaz Nukman Basori.

Baca: Bamusi Gelar Nobar, Diskusi dan Santuni Anak Yatim

Dalam Tausyiahnya, Ustaz Nukman Basori menyampaikan  bahwa berdirinya bumi Nusantara ini sangat erat kaitannya dengan perkembangan sejarah Islam sejak zaman Rasullullah, turunnya Al Qur'an, masuknya Islam ke bumi Nusantara  sampai dengan lahirnya konsep kebhinekaan di Indonesia. 

"Tiga Tokoh besar yang memang paham betul tentang isi Al Quran, KH. Hasyim Ashari, KH. Ahmad Dahlan dan Soekarno, mereka telah menjadikan bumi Indonesia ini sebagai bumi yang religius dan nasionalis” ungkap Ustaz Nukman Basori.

Selain diisi oleh tausyiah, dalam peringatan Nuzulul Qur’an ini dilaksanakan juga pembagian paket sembako kepada warga sekitar yang dilakukan secara simbolik oleh  H. Hamim Nawawera selaku Ketua BAMUSI  Cabang Jakarta Selatan.

Baca: Bamusi Gelar Beragam Kegiatan di Bulan Suci Ramadan

Selanjutnya,  acara peringatan Nuzulul Qur’an yang sekaligus buka puasa bersama ini ditutup dengan doa yang dilantunkan oleh Ustaz Ahmad Syahbani. 

Ustaz Syahbani pun berharap BAMUSI Cabang Jakarta Selatan tetap terus menyampaikan syiar agama dan bermanfaat buat masyarakat.

Quote