Ikuti Kami

PDI Perjuangan Kab Pemalang Bukber Sambil Serahkan SK PAC   

Sebagai petugas-petugas partai yang ada di DPC, PAC dan Fraksi, maka langkah-langkah yang kita lakukan harus sesuai arahan dan perintah DPP.

PDI Perjuangan Kab Pemalang Bukber Sambil Serahkan SK PAC   
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah tentang Kepengurusan PAC PDI Perjuangan di Kabupaten Pemalang. (Foto: Istimewa)

Kabupaten Pemalang, Gesuri.id - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah tentang Kepengurusan PAC PDI Perjuangan di Kabupaten Pemalang.

Baca: Bikin Gaduh! Kapitra: Novel Baswedan Cs Mundur Dari KPK

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat yaitu untuk Pemalang Wilayah Selatan meliputi Kecamatan Watukumpul, Belik, Moga, Pulosari, Warungpring, Randudongkal dan Kecamatan Bantarbolang bertempat di Kafe Junna’s Kecamatan Moga, Sabtu (8/5), dan untuk Wilayah Pantura meliputi Kecamatan Pemalang, Taman, Petarukan, Ampelgading, Comal, Ulujami dan Kecamatan Bodeh bertempat di FoodPedia Gandulan Culinary Center, Kecamatan Taman, Minggu (9/5).

Acara Penyerahan SK Kepengurusan PAC dan buka bersama dihadiri oleh Seluruh Pengurus DPC, Anggota Fraksi DPRD Kabupaten, Hj. Irna Setiawati, SE.MM. Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah serta Ketua, Sekretaris dan Bendahara PAC.

Pukul 17.00 WIB acara diawali dengan sambutan dan sekaligus dibuka oleh HM. Agus Sukooc, S.I.P., M.Si Sekretaris DPC. Pada kesempatan tersebut H. Agus Sukoco menyampaikan bahwa pada saat ini menjelang suksesi pemilihan Presiden ditahun 2024, maka perkembangan politik lapangan begitu pesat, untuk itu sebagai struktural partai atau petugas-petugas partai maka kewajiban kita agar tetap tegak lurus mengikuti petunjuk dan arahan partai.

“Sebagai petugas-petugas partai yang ada di DPC, PAC dan Fraksi, maka langkah-langkah yang kita lakukan harus sesuai arahan dan perintah DPP partai,” ujar H. Agus Sukoco.

Sementara itu dalam sambutannya Dr.H. Junaedi, SH.MM. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang menyampaikan bahwa penyerahan SK PAC dilaksanakan di dua tempat, mengingat himbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan dengan kerumunan yang banyak serta himbauan akan larangan dilaksanakannya buka puasa bersama. 

Lebih lanjut H. Junaedi menyampaikan bahwa penyerahan SK ini adalah bentuk perintah konsolidasi dari awal Musanran, Musran, Musancab sampai dikeluarkannya SK PAC ini dengan maksud dan tujuan adalah ini adalah ikatan akan perintah untuk dilaksanakannya konsolidasi.

“Penyerahan SK ini adalah bentuk perintah konsolidasi setelah dilaksanakannya Musanran, Musran, dan Musancab dengan maksud dan tujuan adanya ikatan akan perintah dilaksanakannya konsolidasi partai,” ujar H. Junaedi.

Sementara itu, terkait hasil Rapat Koordinasi DPD dengan Ketua-Ketua DPC PDI Perjuangan Se Jawa Tengah pada tanggal 23 April 2021, ada beberapa keputusan bahwa Rakercab akan dilaksanakan secara serentak dipimpin oleh DPD Partai dimasing DPC-DPC, maka konsolidasi partai harus dipersiapkan secara matang diantaranya Pemetaan dimasing-masing Desa maka harus segera diselesaikan dan segera diserahkan ke DPC Partai.

“Hasil Pemetaan merupakan bahan untuk diadakannya Rakercab, Rakerda dan Rakernas nanti. Adapun maksud dan tujuan Pemetaan selain kita mempunyai database kependudukan diwilayah akan tetapi diharapkan pengurus ranting bisa menjalin komunikasi dan sinkronisasi dengan kepala desa beserta aparaturnya sehingga ada chemistry antara Partai dengan Pemerintahan Desa,” tambah H. Junaedi.

Pada Rakernas nanti yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2021, akan diputuskan program kerja partai selama setahun kedepan, diantaranya terkait Komandante Stelsel yang akan menjadi program kerja partai dimana nanti akan ada perubahan-perubahan dimana Komantante tidak lagi mengampu per desa akan tetapi langsung setiap komandante akan mengampu dengan basis TPS.

“Bulan April tahun 2022, tahapan Pemilu dimulai. Untuk itu partai harus mempersiapkan sejauh mungkin terkait persiapan pemenangan 2024, termasuk diantaranya mematangkan Komandante Stelsel,” ujar H. Junaedi.

Baca: AHY Temui Anies Melobi Pilpres 2024? Terlalu Prematur!

Terkait persiapan Pemilu Presiden 2024, maka sebagai kader partai kita harus seiring dan seirama dengan garis dan komando partai, bahwa pemilihan Presiden, Pemilihan Gubernur yang mengikuti adalah Partai bukan perorangan, untuk itu kepada seluruh jajaran struktur diperintahkan dalam ber media sosial agar komentar-komentar di komunitas-komunitas agar sesuai garis perintah partai.

H. Junaedi secara simbolis menyerahkan Surat Keputusan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah tentang Susunan Kepengurusan PAC PDI Perjuangan di Kabupaten Pemalang untuk wilayah Pantura.

“Dengan diserahkannya SK PAC ini diharapkan makin memantapkan langkap kepengurusan PAC dalam menjalankan roda organisasi. Semoga konsolidasi berjalan lebih mantap, kepengurusan tetap terjaga soliditasnya, sehingga perhelatan di tahun 2024 dapat tercapai kemenangan yang maksimal,” pungkas H. Junaedi.

Quote