Ikuti Kami

Bagus Selo Ingatkan Pemilik Homestay Beri Layanan Terbaik

“Jadi, ini harus diberdayakan, karena hal ini merupakan salah satu faktor penunjang promosi wisata".

Bagus Selo Ingatkan Pemilik Homestay Beri Layanan Terbaik
Optimalisasi sarana dan fasilitas penginapan bagi para wisatawan di Bumi Intanpari, melalui Dinas terkait, melaksanakan Pelatihan Pengelola Homestay, yang dilaksanakan di Tawangmangu, Selasa (7/9/2021).

Karanganyar, Gesuri.id - Bagus Selo yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar berpesan kepada pemilik homestay, agar memberi pelayanan terbaik bagi para wisatawan. Sebab, Karanganyar merupakan daerah potensial untuk pengembangan pariwisata.

Baca: Mau Kasasi, Rizieq Shihab Punya Kekuatan Apa Lawan Negara?

“Jadi, ini harus diberdayakan, karena hal ini merupakan salah satu faktor penunjang promosi wisata, sekaligus faktor dalam mendorong perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata. Hal ini juga bisa memberikan peluang bagi masyarakat di sekitar kawasan wisata untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Namun, profesionalitas dalam pelayanan bidang kepariwisataan menjadi hal pokok yang harus diperhatikan,” ungkapnya, baru-baru ini.

Itu dikatakannya terkait optimalisasi sarana dan fasilitas penginapan bagi para wisatawan di Bumi Intanpari, melalui Dinas terkait, melaksanakan Pelatihan Pengelola Homestay, yang dilaksanakan di Tawangmangu.

Pelatihan yang diikuti 25 orang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Peserta yang terdiri dari beberapa pemilik dan pelayan homestay, praktisi pariwisata, pokdarwis, serta perwakilan Dinas, dengan salah satu narasumber, yaitu, Ketua DPRD Kab. Karanganyar, Bagus Selo.

Dalam kegiatan itu, Bagus Selo mengatakan, dengan pelatihan yang dilaksanakan ini, para pemilik homestay dapat bertukar pikiran antar pelaku usaha. Perlu diketahui, beberapa destinasi wisata yang ada di Bumi Intanpari mengalami minim fasilitas penginapan.

Baca: Kriminalisasi Ulama? Ruhut: Rizieq Shihab Memang Bersalah

Menurut Bagus Seno, pelatihan ini difokuskan kepada pengelola homestay, serta pokdarwis (kelompok sadar wisata) yang minim penginapan, bahkan tidak ada sama sekali penginapan, namun memiliki objek wisata menarik.

“Masyarakat dapat berperan, khususnya di lingkup kawasan wisata yang belum memiliki penginapan. Kami berharap, masyarakat bisa mempersiapkan penginapan secara professional, sehingga meskipun bukan kelas penginapan berbintang, namun para wisatawan merasa nyaman,” pungkasnya.

Quote