Ikuti Kami

Bupati Manokwari: MTQ XI Papua Barat Matangkan Para Kafilah

"Kiranya dengan semangat perayaan Idulfitri tahun ini akan membangun spirit dan juga keimanan kita yang kuat".

Bupati Manokwari: MTQ XI Papua Barat Matangkan Para Kafilah
Training Center (TC) kafilah Kabupaten Manokwari yang berlaga di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI tingkat Provinsi Papua Barat, Rabu (4/5).

Manokwari, Gesuri.id - Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan Training Center (TC) kafilah Kabupaten Manokwari yang berlaga di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI tingkat Provinsi Papua Barat, Rabu (4/5), mematangkan para kafilah.

Baca: Jokowi Diminta Perhatikan Manuver Menteri Terkait Ekonomi 

"Kiranya dengan semangat perayaan Idulfitri tahun ini akan membangun spirit dan juga keimanan kita yang kuat. Semoga peserta dari Kabupaten Manokwari akan mendapatkan kekuatan yang ekstra dari berkat puasa untuk menghadapi MTQ IX tahun 2022 ini," ucap Hermus.

Menurutnya, TC bertujuan untuk mematangkan kesiapan peserta baik mental, fisik dan juga teknik. 

Peserta dalam TC ini, lanjutnya, juga diasah agar lebih matang dan percaya diri.

"Melalui training center peserta dimatangkan untuk memiliki kesiapan bahwa kita bisa berangkat dan bawa nama Manokwari ke Sorong Selatan. Bahwa kita siap untuk berkompetisi," ujarnya.

Hermus juga berharap TC bisa meningkatkan kemampuan peserta baik secara individu maupun kelompok, sebab sepatutnya para kafilah yang akan membawa nama Manokwari harus siap dari semua sisi.

Baca: Sebut JIS Mahakarya, Anies Fokus Kampanye Pilpres 2024 

"Kita punya histori dalam prestasi MTQ. Dari sini kita membangun spirit yang kuat bahwa pendahulu-pendahulu kita bisa mencapai prestasi yang terbaik. Maka kita juga harus pastikan bahwa kita juga bisa," pinta Hermus.

TC akan berlangsung selama dua hari. Meski terbilang singkat tapi Hermus yakin para kafilah bisa memanfaatkannya untuk bisa mematangkan diri.

"Harapan saya delegasi Manokwari berangkat dengan spirit berlipat. Dan bertekad mempersembahkan yang terbaik bagi Manokwari," imbuhnya. Dilansir dari linkpapuacom.

Quote