Ikuti Kami

Rudianto & Banteng Belitung Bagikan Beras ke Masyarakat

Menjelang Imlek ini, sebanyak 1.000 paket disebarkan kepada warga Tionghoa yang merayakan.

Rudianto & Banteng Belitung Bagikan Beras ke Masyarakat
Anggota DPR RI Rudianto Tjen.

Belitung, Gesuri.id - Anggota DPR RI Rudianto Tjen bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Belitung membagikan paket beras ke masyarakat, Jumat (21/1).

Menjelang Imlek ini, sebanyak 1.000 paket disebarkan kepada warga Tionghoa yang merayakan. Selain itu, masyarakat yang datang ke kantor DPC untuk mendapatkan angpao.

Kegiatan dihadiri sejumlah pengurus partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Antara lain Ketua DPC PDI Perjuangan Belitung yang juga Anggota DPRD Bangka Belitung, Taufik Mardin, Sekretaris DPC sekaligus Ketua DPRD Belitung, Ansori, Bendahara DPC yang juga Anggota DPRD Belitung, Vina Cristyn Ferani, serta kader dan simpatisan.

Baca: HUT ke-49 PDI Perjuangan, Ukiran Sejarah Tak Boleh Dilupakan

Menurut Rudianto Tjen, bakti sosial berbagi kepada masyarakat sudah menjadi kebiasaan kader partai terutama yang sudah menjadi anggota dewan.

Mereka selalu bergotong royong, mengumpulkan biaya, membeli beras lalu membagikannya kepada masyarakat. Terutama kali ini bagi yang merayakan Imlek.

“Mudah-mudahan semua­nya bisa bermanfaat. PDI Perjuangan selalu hadir berkontribusi membantu masyarakat. PDI Perjuangan akan bangga kalau masyarakat merasa bahagia,” ucapnya.

Selain membagikan paket beras lima kilogram, PDI Perjuangan juga berencana mengadakan kegiatan serupa saat Ramadan nanti.

Setiap momen-momen tertentu, PDI Perjuangan selalu mengadakan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Hal senada disampaikan Taufik Mardin. Menurutnya, agar bisa berbagi kepada masyarakat, kader yang kini menjabat sebagai anggota DPRD urunan yang dikomandoi Rudianto Tjen.

Ke­giatan ini pun terus dilakukan setiap ada kesempatan. “Kegiatan sosial ini tidak berhenti. Kalau hari ini hanya untuk yang merayakan Imlek, nanti saat Ramadan juga akan dilaksanaka bagi mas­yarakat Muslim,” katanya.

Baca: Pembagian Beras Puan Sukses, Rudi Apresiasi Banteng Babel

Vina Cristyn Ferani menambahkan, melalui program berbagi ini, menjadi bukti nyata bahwa PDI Perjuangan hadir bukan hanya saat pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres), tetapi setiap momen-momen keagamaan atau perayaan lain.

“Kami dekat dengan mas­yarakat setiap hari. Banyak juga kegiatan nanti yang akan datang seperti operasi bibir sumbing dan operasi katarak,” ujar Vina.

“Lihatlah bahwa PDI Perjuangan partainya wong cilik yang selalu hadir menang­gapi setiap permasalahan yang ada di masyarakat,” ucapnya. 

Quote