Ikuti Kami

Soal Sumbangan Fantastis Akidi Tio, Ini Motifnya.. 

"Semua tentu terkejut, heran, kagum dan bertanya-tanya mengenai latar belakang dan motif dari Alm Akidi Tio".

Soal Sumbangan Fantastis Akidi Tio, Ini Motifnya.. 
Penyerahan bantuan dana Rp2 Triliun dari keluarga alm Akidi Tio, pengusaha asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur untuk penanganan covid-19 di Sumsel, Senin (26/7/2021). (tribunnews)

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno mengatakan semua pihak kagum dan bertanya-tanya dengan motif dari sumbangan senilai Rp 2 triliun dari keluarga pengusaha asal Aceh Akidi Tio ke Pemprov Sumatera Selatan. 

Baca: Oknum TNI AU, Puan: Aparat Jangan Menakutkan Bagi Rakyat !

"Semua tentu terkejut, heran, kagum dan bertanya-tanya mengenai latar belakang dan motif dari Alm Akidi Tio," kata Hendrawan, baru-baru ini.

Anggota Komisi XI ini menilai peristiwa itu memantik tanya. Namun menurutnya, hal itu perlu diapresiasi.

"Peristiwa ini memantik tanya. Mengapa selama ini nama Akidi Tio tidak seterkenal trilyuner lain? Apa bisnis yang membesarkannya sedemikian hebat? Apa yang bersangkutan pernah ikut program pengampunan pajak? Dan sejumlah pertanyaan lain," ucapnya.

"Namun, sekali lagi, kita angkat topi terhadap wasiat yang sarat getar kemanusiaan tersebut," lanjut Hendrawan.

Hendrawan mengatakan hal itu perbuatan terpuji. Dia mengapresiasi pihak keluarga yang menjalani wasiat Akidi Tio tersebut.

"Ini adalah perbuatan terpuji. Saya dengar ini amanat wasiat almarhum. Jadi kita menghargai keluarga yang dengan ketaatan dan disiplin menjalankan wasiat tersebut. Mengapa diberikan di SumSel kepada Kapolda, itu karena latar belakang persahabatan yang panjang," ujarnya.

Sumbangan COVID senilai Rp 2 triliun jadi sorotan. Diketahui sumbangan tersebut diberikan oleh keluarga pengusaha asal Aceh bernama Akidi Tio untuk penanganan pandemi di Sumatera Selatan.

Dana fantastis tersebut diserahterimakan kepada Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Eko Indra Heri pada Senin (26/7) di Ruang Rekonfu Polda Sumsel. Dalam kegiatan itu, hadir pula Gubernur Sumsel Herman Deru dan Danrem Garuda Dempo (Gapo) Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, Kadinkes Provinsi Sumsel Lesty Nurainy, serta para pejabat utama Polda Sumsel lainnya.

Baca: Waduh! Bantuan Pangan Non Tunai Diberikan Secara Eceran

Pemberian dana sebesar Rp 2 triliun itu disebut merupakan amanah dari almarhum pengusaha bernama Akidi Tio. Hal itu disampaikan dokter keluarga sekaligus perwakilan pihak keluarga sang pengusaha, Prof dr Hardi Darmawan.

"Dia (almarhumah) punya ada 7 orang. Semua anaknya sudah sukses. Mereka memberikan bantuan kepada Polda Sumsel karena Pak Eko ini sudah kenal dekat dengan almarhum dan keluarga sejak lama," ucap Hardi. Dilansir dari detik.

Quote