Ikuti Kami

Stefanus Gusma Instruksikan Ini ke Kader Se-Keuskupan Bogor

“Saya sangat bangga kerja keras teman-teman yang tulus hati berkorban tenaga, materi dan waktu untuk pelantikan pengurus baru".

Stefanus Gusma Instruksikan Ini ke Kader Se-Keuskupan Bogor

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Umum PP Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma menginstruksikan agar pengurus baru segera menyelesaikan clustering kader, dan bersiap menyambut Tahun Toleransi 2022 di Pusat Pastoral Katedral Bogor, Jl. Kapten Muslihat No.22, Kota Bogor, Minggu (5/12) saat Pelantikan Pemuda Katolik Se-Keuskupan Bogor (Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok). 

Baca: Hasto: Polri Tak Boleh Tunduk Pada Ormas Pembuat Onar! 

“Saya sangat berbangga dengan kerja keras teman-teman yang dengan ketulusan hati mau berkorban baik tenaga, materi dan waktu untuk terselenggaranya pelantikan pengurus baru. Sebelum Raker Komcab, saya instruksikan agar teman-teman pengurus baru segera menyelesaikan clustering kader, dan bersiap menyambut Tahun Toleransi 2022. Pelantikan ini bukan akhir melainkan awal kita untuk memulai merencanakan karya-karya besar untuk disumbangsihkan bagi Gereja dan Tanah Air,” papar Gusma.

Apresiasi, lanjut Gusma, atas kerja besar Pemuda Katolik Komda Jawa Barat dinakhodai oleh Edi Silaban dalam totalitasnya memimpin dan mengkoordinasikan pelantikan pengurus baru.

Uskup Bogor, Mgr Paskalis Bruno Syukur, OFM menyampaikan Pemuda Katolik menjadi pilihan Strategis karena perkembangan Gereja dan bangsa.

“Saya kira pilihan ini strategis. tidak hanya itu tetapi para pemuda harus mengambil partisipasi aktif, kreatif dan strategis. Sekaligus dapat memajukan dan menampilkan orang mudanya untuk membangun kehidupan menggereja, serta membangun bangsa dan negara ini” ungkap Uskup Bogor dalam Perayaan Ekaristi bertajuk “Transformasi Pemuda Katolik Menuju Misi untuk Indonesia Pulih”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Bogor Bima Arya sebagai pembicara kunci memotivasi para kader Pemuda Katolik dengan orasi bertema Transformasi Pemuda Menuju Indonesia Pulih. Bima Arya memaparkan bahwa kepemimpinan yang dibutuhkan ditengah pandemi adalah kepemimpinan yang relevan dengan tiga ciri yaitu kepemimpinan yang berbasis nilai, transformatif dan inklusif.

Dalam upacara pelantikan, Ketua Pemuda Katolik Komda Jabar Edi Silaban didampingi dengan Sekretaris Komda Jabar Reginal Capah melantikan pengurus Komisariat Cabang (Komcab) yang di pimpin oleh Eduardus Enggar Estuaji Bawono, SH (Kota Bogor), Padro Franciscus Pakpahan SH (Kabupaten Bogor), dan Cornelia Eveline Cabuy (Kota Depok).

Acara pelantikan Pemuda Katolik se-keuskupan Bogor digelar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas).

Turut memberikan sambutan Ketua DPD KNPI Jabar Ridwansyah Yusuf Ahmad dan Pastor Moderator Pemuda Katolik Se-Keuskupan Bogor Romo Dionysius Adi Tejo. Hadir pula tamu undangan diantaranya kader Pemuda Katolik dari Komcab Bandung Raya, Cirebon Raya, Bekasi Raya, Sukabumi Raya, cabang se-Komda DKI Jakarta, cabang se-Komda Banten dan para Dewan Pembina Pemuda Katolik se-Jawa Barat.

Baca: Gerindra Ngebet Koalisi? Pilpres 2024 Masih Dinamis

Hadir pula Pastor Moderator Bidang Kemasyarakatan Dekanat Utara Romo Yoseph Sirilus Natet, para OMK, ormas Katolik diantaranya WKRI Keuskupan Bogor, PMKRI Cabang Bogor dan ISKA Kota Depok serta unsur Forkopimda (Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kota Depok) dan Pimpinan KNPI Kota Bogor.

Quote