Ikuti Kami

2023, Seluruh Tanah di Ponorogo Bersertifikat

Presiden Jokowi meminta kepada warga yang sudah menerima sertifikat tanah untuk menjaga dan merawat sertifikat tanah.

2023, Seluruh Tanah di Ponorogo Bersertifikat
Presiden Jokowi menyerahkan 2.500 sertifikat hak atas tanah kepada rakyat, di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Jatim, Jumat (4/1) siang.

Ponorogo, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan seluruh bidang tanah di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, akan terdaftar dan bersertifikat pada tahun 2023.

"Seperti disebut Pak Menteri Agraria, di Ponorogo, sertifikasi tanah akan selesai pada tahun 2023," kata Presiden Jokowi dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di Alun-alun Kabupaten Ponorogo, Jumat (4/1).

Baca: 2019, Pemerintah Targetkan Selesaikan 9 Juta Sertifikat

Hadir dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat itu, hadir pula Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil, Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jatim Soekarwo dan Bupati Ponorogo.

Presiden Jokowi meminta kepada warga yang sudah menerima sertifikat tanah untuk menjaga dan merawat sertifikat tanah tersebut.

"Tolong diplastikin agar kalau hujan, bocor tidak rusak, fotokopi dan simpan di tempat yang beda antara yang asli dengan fotokopi kalau ada fotokopi kalau asli ilang, gampang ngurusnya," katanya.

Baca: Presiden Harap BPN Realisasikan Target 7 Juta Sertifikat

Sementara itu, Menteri Sofyan Djalil mengatakan di Ponorogo, bidang tanah yang sudah bersertifkat 42 persen.

"Tahun ini jumlah bidang tanah yang disertifikat ditargetkan mencapai 545.000 bidang. Dengan dukungan masyarakat Ponorogo akan tuntas pada tahun 2023," katanya. Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi menyerahkan sebanyak 2.500 sertifikat tanah untuk warga Ponorogo. Sertifikat diserahkan secara simbolis kepada 12 orang penerima.

Quote