Ikuti Kami

Ini Kata Mensos Juliari Tentang Pahlawan Masa Kini  

Pahlawan masa kini adalah yang menghormati dan tak mengecewakan orang tuanya.

Ini Kata Mensos Juliari Tentang Pahlawan Masa Kini  
Mensos Juliari Batubara saat menjadi pembicara utama di acara Pahlawan Goes To School 'Aku Pahlawan Masa Kini', di Gedung Konvensi TMP Utama Kalibata, Jakarta, Rabu (13/11).

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari Batubara mengatakan pengorbanan para pahlawan menjadikan Indonesia diakui dunia sebagai bangsa yang merdeka. 

Sementara itu, Politisi PDI Perjuangan itu menyebut pahlawan masa kini adalah yang menghormati dan tak mengecewakan orang tuanya.

Baca: Hari Pahlawan, Mensos Serukan Cinta Tanah Air

"Bayangkan kalau tidak ada mereka-mereka mungkin kita di sini tidak bisa berkumpul menjadi satu dan tidak bisa menyebut kita bangsa Indonesia," ujar Juliari saat menjadi pembicara utama di acara Pahlawan Goes To School 'Aku Pahlawan Masa Kini', di Gedung Konvensi TMP Utama Kalibata, Jakarta, Rabu (13/11).

Juliari menuturkan, pahlawan masa kini bagi generasi muda adalah dia yang menghormati orang tua dan tak mengecewakan orang tua. Meskipun tak mudah, menghormati orang tua harus menjadi prioritas setiap anak.

"Yang nomor satu buat generasi muda, para pelajar, siswa-siswi yang tidak hanya disini, yang nomor satu harus kita hormati orang tua. Paling penting (orang tua) kita tidak boleh mengecewakan orang tua. Bahkan yang sudah tidak ada orang tua, kita tidak boleh mengecewakan orang tua kita," katanya.

Baca: Presiden Jokowi: Mengisi Kemerdekaan Adalah Kewajiban

Juliari meminta para siswa untuk menjiwai semangat itu. Dengan semangat tak mengecewakan orang tua, para siswa pasti ingin selalu berbuat yang terbaik untuk orang tua dan bisa menggapai cita-citanya sehingga menjadi kebanggaan bagi orang tua.

"Saya tidak boleh mengecewakan orang tua saya. Karena apa? Disitu titik awalnya, kalau kita menjiwai semangat itu, kita selalu menjunjung tinggi nilai itu bahwa saya tidak boleh mengecewakan orang tua saya, bahwa saya harus jadi pahlawan orang tua saya. Itu aturannya kalau itu jadi pegangan kalian kalian pasti sukses percaya sama saya," pungkasnya.

Quote