Ikuti Kami

My Esti Diskusikan Dampak Pandemi Dengan Tokoh Gereja

Kunjungan itu dilakukan Esti, guna berdiskusi secara mendalam dengan para Romo (Pastor) dan Pendeta.

My Esti Diskusikan Dampak Pandemi Dengan Tokoh Gereja
Anggota DPR RI Dapil DI Yogyakarta (DIY) dari Fraksi PDI Perjuangan, My Esti Wijayati berkunjung ke beberapa Gereja di DIY baru-baru ini. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI Dapil DI Yogyakarta (DIY) dari Fraksi PDI Perjuangan, My Esti Wijayati berkunjung ke beberapa Gereja di DIY baru-baru ini.

Gereja-gereja yang dikunjungi My Esti antara lain Gereja St Petrus dan Paulus Klepu, Sleman serta Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran.

Kunjungan itu dilakukan Esti, guna berdiskusi secara mendalam dengan para Romo (Pastor) dan Pendeta tentang langkah-langkah Gereja menghadapi pandemi Covid-19.

Baca: Puan Maharani Berikan Puluhan Ribu Bantuan di Boyolali

"Ternyata justru dalam situasi ini Aksi Puasa Pembangunan (APP) justru meningkat tajam, dan dipergunakan untuk gotong royong dan bhakti sosial," ungkap Esti.

APP sendiri merupakan tradisi Gereja dalam wujud berpantang, berpuasa, membangun kepedulian terhadap sesama dan membangun kesejahteraan kaum  Kecil, Lemah, Terpinggirkan, Difabel.

 Dari kunjungan ke berbagai Gereja itu, Esti pun memperoleh cerita tentang beragam hikmah pandemi Covid19 yang dialami Gereja atau umat. 

Hikmah itu adalah mulai dari tumbuh pesatnya kesetiakawanan sosial, kebersamaan dalam keluarga serta ide-ide kreatif untuk perekonomian.

Baca: Penolak Smelter China Disinyalir Jaringan Intel Amerika

"Dan bagi saya sendiri, bisa punya banyak waktu berkumpul di rumah dan rutin bisa berdoa bersama setiap malamnya," ujar Esti.

Quote