Ikuti Kami

Penanganan Banjir Jakarta, Kinerja Anies Tidak Jelas! 

Nusyirwan mengkritik keras kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait banjir yang kembali melanda Ibu Kota, Selasa (25/2). 

Penanganan Banjir Jakarta, Kinerja Anies Tidak Jelas! 
Ketua Bidang Industri, Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Soejono.

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Bidang Industri, Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Soejono mengkritik keras kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait banjir yang kembali melanda Ibu Kota, Selasa (25/2). 

Bahkan Nusyirwan menilai kinerja Pemprov DKI tidak jelas.

Baca: Aksi Heroik Adian di ILC Banjir Pujian Warganet

"Kerja Pemprov DKI nggak jelas. Banjir 2 hari ini sudah jelas karena buruknya sistem drainase di wilayah DKI, bukan karena banjir kiriman yang melebihi kapasitas tampung sungai di DKI," ujar Nusyirwan Soejono, Selasa (25/2).

Nusyirwan mengatakan, setiap tahun datangnya musim hujan sudah dapat diprediksi. Maka, jika Pemprov DKI bisa menyelesaikan persoalan drainase dengan baik, urusan banjir tentu dapat diatasi.

"Drainase jalan-jalan protokol saja tidak mampu diurus, apalagi di kawasan, di lingkungan lain di bawahnya," tegas Nusyirwan.

Nusyirwan mengatakan urusan pembenahan drainase ini sama sekali tidak boleh dinomorduakan. Urusan drainase ini dianggap sama pentingnya dengan program normalisasi sungai.

Baca: Sidak Banjir, Tina Toon Protes Keras Pemda DKI

"Tentunya selain melanjutkan program normalisasi sungai, supaya menjaga kapasitas tampung, tetapi juga yang penting menjadi tanggung jawab Pemprov DKI, adalah kapasitas membenahi sistem drainase kota," ujar Nusyirwan.

Banjir terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta akibat hujan deras yang mengguyur sejak Senin (24/2) malam hingga pagi tadi. Akibatnya, sejumlah ruas jalan tergenang, dan perumahan, bangunan perkantoran, sekolah, rumah sakit, serta pemukiman penduduk terendam banjir.

Quote