Ikuti Kami

Sadarestuwati Gelontorkan Bantuan Program Kota Tanpa Kumuh 

"Dimana di situ ada pembangunan saluran air, pembangunan jalan, maupun pembuatan arena bermain anak”.

Sadarestuwati Gelontorkan Bantuan Program Kota Tanpa Kumuh 
Anggota Komisi V DPR RI, Hj Sadarestuwati saat menyerahkan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Kartoharjo Kecamatan dan Kabupaten Nganjuk, Senin (18/10). 

Nganjuk, Gesuri.id - Anggota Komisi V DPR RI, Hj Sadarestuwati mengatakan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) bertujuan untuk menata kawasan yang semula kumuh agar menjadi Kawasan yang layak. 

Baca: DKI Tuan Rumah Formula E, KPK Diminta Cek Kerugian Negara

“Peruntukannya untuk di desa maupun kelurahan, dimana di situ ada pembangunan saluran air, pembangunan jalan, maupun pembuatan arena bermain anak,” ujar Wakil Sekjen PDI Perjuangan itu saat menyerahkan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Kartoharjo Kecamatan dan Kabupaten Nganjuk, Senin (18/10). 

Program ini salah satu program yang telah diwujudkan wakil rakyat dari PDI Perjuangan tersebut untuk kabupaten Nganjuk.

Kotaku menjadi satu dari sekian program pemerintah pusat yang diguyurkan untuk rakyat Nganjuk sebagai tindaklanjut dari aspirasi wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini. Hal itu seperti disampaikan Sekretaris Daerah M Yasin dalam sambutannya pada acara tersebut.

Untuk diketahui, program PISEW yakni Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah. BSPS, Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya. Dan program percepatan peningkatan tata guna air irigasi. Program-program tersebut ditopang dengan pendanaan dari APBN melalui kementerian yang menjadi mitra komisi V dimana Sadarestuwati bertugas.

Sadarestuwati menambahkan, program Kotaku dianggarkan satu miliar rupiah diharapkan bermanfaat untuk masyarakat. Ia berpesan agar masyarakat untuk ikut menjaga dan merawat yang sudah baik ini agar tidak kumuh kembali.

Baca: Prasetyo: Wali Kota Baru Jangan Jadi Kacung Pengembang

Berbagai program terealisasi adalah buah hubungan yang intensif antara pemerintah daerah, fraksi, maupun DPC PDI Perjuangan Nganjuk seperti dikatakan Ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono.   

“Kita selalu intensif berkomunikasi antar petugas partai baik itu yang duduk di eksekutif maupun legislatif. Karena tujuan kita sama, untuk kesejahteraan masyarakat Nganjuk,” terang Tatit. Dilansir dari pdiperjuanganjatim.

Quote