Ikuti Kami

Banteng Tabanan Gelar Lomba Desain Kreatif Endek Bali

Lomba ini merupakan salah satu kegiatan dalam memeriahkan hari ulang tahun ke-48 PDI Perjuangan 

Banteng Tabanan Gelar Lomba Desain Kreatif Endek Bali
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tabanan I Nyoman Arnawa.

Tabanan, Gesuri.id - Sembilan orang pelukis ikut ambil bagian dalam ajang Lomba Desain Kreatif Endek Bali yang digelar DPC PDI Perjuangan Tabanan. Lomba tersebut berlangsung di kantor DPC PDI Perjuangan Tabanan, Jalan raya Tabanan-Yeh Gangga.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tabanan I Nyoman Arnawa mengatakan, lomba ini merupakan salah satu kegiatan dalam memeriahkan hari ulang tahun ke-48 PDI Perjuangan.

Baca: Sabam: Tema HUT PDI Perjuangan ke-48 Sudah Tepat!

"Lomba ini kami selenggarakan sebagai salah satu kegiatan dalam memeriahkan hari ulang tahun ke-48 PDI Perjuangan,” ungkap politikus PDI Perjuangan asal Desa Wongaya Betan, Penebel ini.

Arnawa yang juga duduk sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tabanan ini menambahkan, lomba ini juga sebagai bentuk implementasi dari Peraturan Gubernur Bali Nomor 79 tahun 2018, terkait penggunaan busana adat Bali sesuai estetika budaya Bali dan karakter bangsa.

“Selain itu, lomba ini juga mengacu pada surat edaran Gubernur Bali nomer 4 tahun 2021 tentang penggunaan kain tenun ikat atau Endek Bali,” jelasnya.

Lebih jauh Arnawa mengatakan, melalui lomba ini pihaknya ingin mengajak masyarakat, khususnya masyarakat Tabanan semakin mencintai produk lokal. Khususnya produk sandang, yang salah satunya berupa kain endek Bali.

Menurutnya, kain endek merupakan salah satu identitas Bali yang harus tetap dilestarikan. Selain juga sebagai upaya untuk memacu pengerajin Endek Bali berkarya, sekaligus untuk menggairahkan ekonomi kerakyatan.

Baca: HUT ke-48 PDI Perjuangan, Ini Pesan Penting Djarot

Arnawa kemudian menyebutkan, dari sembilan peserta yang mengikuti lomba ini dewan juri kemudian memutuskan pemenangnya sebagai berikut:

Juara satu I Made Bakti Wiyasa, Juara dua Ni Wayan Hanisya Devi, Juara tiga diraih Ananda Aqila Febrina.

“Sedangkan juara favorit diraih peserta atas nama Ni Putu Srinovita Dewi. Para peserta yang menjadi juara akan diberi hadiah oleh Ketua DPC PDI Perjuangan minggu depan dan tiga pemenang akan dikirim mewakili Tabanan ke lomba serupa ditingkat provinsi,” tutupnya.

Quote