Ikuti Kami

Iis Sugianto: Megawati Pejuang Sejati Wong Cilik

Bersama PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berjuang bersama rakyat dan merintisnya dari bawah.

Iis Sugianto: Megawati Pejuang Sejati Wong Cilik
Caleg DPR RI PDI Perjuangan Dapil DKI 3 nomor urut 6, Iis Sugianto. (Foto: Dok. Iis Sugianto)

Jakarta, Gesuri.id - Caleg DPR RI Dapil DKI 3 Iis Sugianto mengatakan dirinya sangat terinspirasi dengan sosok Megawati Soekarnoputri sebagai pejuang sejati bersama 'wong cilik', sehingga tidak diragukan lagi kesetiaannya kepada rakyat, Pancasila, dan NKRI. 

Hal itu, Iis melanjutkan, membutuhkan pribadi yang tangguh dan tak mudah putus asa. 

Baca: The Brave Lady di HUT Megawati Soekarnoputri

Menurut Politisi PDI Perjuangan yang maju sebagai Caleg dengan Nomor Urut 6 itu, sumber kekuatan Ketua Umum PDI Perjuangan, partai yang mengusungnya menuju bangku senayan, karena begitu besarnya cinta Megawati terhadap negeri ini. 

"Bu Mega sangat menjadi panutan kami, Ibu Bangsa dan Negara Republik Indonesia," ujarnya kepada Gesuri.id, Kamis (24/1). Itu diungkapkan musisi senior tersebut terkait HUT Megawati Soekarnoputri yang ke-72 tahun pada Rabu (23/1).

Lebih lanjut, Iis Sugianto mengungkapkan Megawati Soekarnoputri tak hanya sebagai sosok seorang ibu bagi anak-anak dan keluarganya, namun juga sosok Ibu Bangsa yang tak pernah lelah dalam memberi tuntunan dan bimbingan bagi anak-anak Bangsa ini.

"Bu Mega sungguh orang yang tidak pernah lelah menuntun dan membimbing kami," ujar penyanyi yang nge-top di era 80-an itu dan eksis hingga saat ini. 

Baca: Iis Sugianto Usung Kampung Cemara Solusi Kesejahteraan Warga

Iis mencontohkan bagaimana Megawati bersama PDI Perjuangan berjuang bersama rakyat dan merintis perjuangannya dari bawah.

"Sebuah perjuangan yang nyata dan keteguhan hati dalam berjuang, dan itu tentunya sungguh terlihat dan terekam dalam sanubari setiap insan bangsa di negeri tercinta ini," Iis mengatakan dengan penuh optimistis.

Semua itu, lanjut Iis, bukan tanpa rintangan namun berbagai kesulitan itu dihadapi Bu Mega dengan penuh kesabaran, ketekunan dan ketangguhan. 

"Itu tak lepas dari kukuhnya kepercayaan Bu Mega kepada Tuhan yang Maha Esa, dan juga demi negara yang amat dicintainya Indonesia," ujar Iis menutup pembicaraannya dengan Gesuri.

Quote