Ikuti Kami

Saat Ganjar dan Wali Kota Rudy Bertemu. Ini Tradisinya  

Rudy biasanya berjabat tangan atau bersalaman ketika bertemu, namun tidak untuk Ganjar.

Saat Ganjar dan Wali Kota Rudy Bertemu. Ini Tradisinya  
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memiliki sambutan khusus dari Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo manakala keduanya bertemu.

Solo, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memiliki sambutan khusus dari Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo manakala keduanya bertemu. Apakah itu? 

Rudy, sapaan akrab Sang Wali Kota Solo, biasanya berjabat tangan atau bersalaman ketika bertemu dengan pejabat pemerintah atau lainnya. Namun hal itu tidak terjadi saat bertemu dengan Ganjar. 

Baca: Pelantikan Ganjar-Yasin, Ini Harapan Rudy

Kedua politisi PDI Perjuangan itu malahan bersalaman dengan cara menempelkan dahi masing-masing antar keduanya.

Ketika ditemui dalam acara peresmian kampung KB di Solo, Rudy mengatakan, apa yang dilakukannya dengan Ganjar tersebut merupakan sebuah keakraban dan tak ada maksud lain. 

"Setiap kali salaman dengan Pak Ganjar saya gatuk batuk (tempel dahi) dari dulu. Bukan serudukan," kata Rudy, Jumat (11/10). 

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo alias Rudy punya tradisi sendiri ketika bertemu dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam setiap acara atau pertemuan. 

Menurut dia, bersalaman dengan cara menempelkan dahi masing-masing tersebut diartikan sebagai sama-sama memandang. 

"Kalau cipika cipikan itu tidak saling memandang," ujar dia. Rudy menyatakan, bersalaman dengan menempelkan dahi itu hanya dia lakukan dengan Ganjar. Jika bertemu dengan kader PDI Perjuangan lainnya, Rudy mengatakan hanya bersalaman biasa.

Baca: Rudy Tak Dampingi Jokowi Bukan Karena Masalah Gibran

Cara bersalaman unik itu sudah dia bangun bersama Ganjar sejak lama. "Hanya sama Pak Ganjar saja. Kalau dengan lainnya biasa," terang Rudy. 

Seperti diketahui, bersalaman dengan cara menempelkan dahi itu dilakukan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat keduanya berkunjung ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo, Solo, Rabu (9/10).

Quote