Ikuti Kami

AKD Disahkan, Fraksi Diharap Serahkan Nama-Nama Anggota

Ketua DPR Puan Maharani pun meminta masing-masing fraksi segera mengirimkan nama-nama.

AKD Disahkan, Fraksi Diharap Serahkan Nama-Nama Anggota
Ketua DPR RI Puan Maharani saat Rapat Paripurna di gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10). (gesuri.id/Elva Nurrul Prastiwi)

Jakarta, Gesuri.id - Rapat paripurna DPR pada Selasa (22/10) telah mengesahkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPR. 

Baca: Sah! PDI Perjuangan Dominasi Komposisi  AKD DPR

Ketua DPR Puan Maharani pun meminta masing-masing fraksi segera mengirimkan nama-nama anggota kepada Sekretariat Jenderal DPR untuk menempati setiap AKD.

"Secepatnya nama harus dikirimkan. Karena kalau tidak menyerahkan nama, maka komisi tidak bisa berjalan," kata Puan di seusai Rapat Paripurna di gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).

Puan mengatakan setiap AKD sudah bisa efektif bekerja mulai besok. Puan pun berharap DPR dapat segera bekerja dengan para menteri Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilantik Rabu (23/10).

Baca: Pembagian Pimpinan AKD Dilakukan Proporsional

"Dengan keputusan paripurna hari ini, artinya besok sudah bisa terbentuk dan mulai diisi orang-orangnya. Sehingga sudah bisa efektif bekerja,” ujarnya.

Sebelumnya, rapat paripurna menetapkan komisi di DPR tetap berjumlah 11. Rapat juga menetapkan jumlah dan komposisi keanggotaan fraksi dalam setiap AKD.

Quote