Ikuti Kami

Bob Minta Angkasa Pura II Tingkatkan Pelayanan

Menurut Bob, banyak sekali yang perlu dibenahi, apalagi mengingat sebentar lagi lonjakan penumpang mudik akan segera tiba. 

Bob Minta Angkasa Pura II Tingkatkan Pelayanan
Anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu.

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu meminta PT Angkasa Pura II untuk meningkatkan pelayanan penumpang di bandara. 

Menurut Bob, banyak sekali yang perlu dibenahi, apalagi mengingat sebentar lagi lonjakan penumpang mudik akan segera tiba. 

Baca: Ganjar Perkirakan 900 Ribu Kendaraan Masuk ke Jateng

Ia mengaku belum melihat perbaikan terhadap pemeriksaan tiket, karena masih kerap menimbulkan antrean penumpang yang cukup panjang.

“Kadang kalau pagi hanya satu (loket) yang dibuka, paling banyak dua. Kenapa tidak dibuka sebanyak-banyaknya saja supaya tidak terjadi antrean tiket disitu. Kedepan hal ini perlu dibenahi,” kata Bob dalam Dalam Rapat Dengar (RDP) Komisi V DPR RI bersama Dirjen Perhubungan Udara yang menghadirkan Direksi PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II dan LPPNPI di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (5/4).

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, peningkatan pelayanan penumpang ini penting mengingat pergerakan penumpang pesawat udara sudah mulai bertumbuh. 

Baca: Effendi Minta Matangkan Persiapan Hadapi Mudik Lebaran

Bob juga mengambil contoh pelayanan Bandara Kualanamu di Deli Serdang, Sumatera Utara, yang dianggapnya perlu ditingkatkan. Apalagi, lanjut legislator dapil Sumut III ini, Bandara Kualanamu akan dibuka lagi untuk penerbangan internasional.

“Kesiapan kita untuk Bandara Kualanamu ini perlu benar-benar dibenahi, apalagi kita ada kerja sama dengan India. Karena banyak juga kita lihat, terakhir ini (kondisi bandara) agak kumuh. Kita turun dari pesawat saja tidak tertata dengan baik, kerumunan orang, kerumunan orang menunggu itu cukup banyak,” tandas Bob.

Quote