Ikuti Kami

Dahsyat! Mbak Yuni Perluas Jangkauan Vaksinasi ke Pelosok

"Setelah vaksin datang, setiap desa ditargetkan sebanyak 100, sampai dengan 200 dosis".

Dahsyat! Mbak Yuni Perluas Jangkauan Vaksinasi ke Pelosok
Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan Pemkab Sragen akan menerima vaksin 20 ribu dosis jenis Astrazeneca, serta tambahan 5.000 vaksin Sinopharm untuk dosis kedua. (derapjuang)

Sragen, Gesuri.id - Bupati Sragen, dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan Pemkab Sragen akan menerima vaksin 20 ribu dosis jenis Astrazeneca, serta tambahan 5.000 vaksin Sinopharm untuk dosis kedua. 

Baca: Diskreditkan SBY? Kritik PDI Perjuangan Bukan Menghancurkan!

Dalam hal ini, menurutnya, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Teknis percepatan seperti yang sudah dilakukan Pemkab Sragen, dengan program serbuan ke desa. Setelah vaksin datang, setiap desa ditargetkan sebanyak 100, sampai dengan 200 dosis. Dari 200 dosis itu, 70 persen diwajibkan bagi lansia . Sedangkan 30 persen, bisa warga dengan usia di bawahnya. Ketika vaksin datang, kita serentak bergerak,” ungkap Mbak Yuni, sapaan akrab dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Pemerintah Kab. Sragen memang tengah mempercepat program vaksinasi, dan target sasarannya diperluas hingga tingkat pelosok desa.

Baca: Klaim 7,5 Juta Vaksinasi? Pemprov DKI Mengaburkan Persoalan

Mbak Yuni yang juga Kader PDI Perjuangan Sragen menambahkan, serbuan vaksin di Desa Jono, Kecamatan Tanon, serta Desa Purworejo, Kecamatan Gemolong masih memakai stok lama. 

Sedangkan, lanjutnya, target saat ini adalah desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan Karangmalang, serta Kecamatan Kedawung.

Quote