Ikuti Kami

DPRD Malang Berkomitmen Perkuat Sinergi dengan Pemkot

Menguatkan sinergi atau hubungan kemitraan menjadi komitmen bersama.

DPRD Malang Berkomitmen Perkuat Sinergi dengan Pemkot
Ketua DPRD Kota Malang Bambang Heri Susanto.

Malang, Gesuri.id - Ketua DPRD Kota Malang Bambang Heri Susanto mengatakan menguatkan sinergi atau hubungan kemitraan menjadi komitmen bersama antara DPRD Kota Malang dan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang untuk membangun Kota Malang Bermartabat menjadi spirit yang terbangun dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Hal itu dikatakan Bambang dalam halalbihalal yang digelar di Rumah Dinas nya pada Selasa (11/6)  siang.

“Tidak hanya memaknai lebaran sebagai refleksi diri saja. Tetapi juga refleksi apa yang telah kita perbuat dan akan kita perbuat pada lebih banyak orang. Tentunya hal baik ditingkatkan, khususnya untuk warga Kota Malang,” kata Bambang, yang juga politisi PDI Perjuangan ini.

Dia menjelaskan, halalbihalal usai Lebaran tahun ini adalah implementasi dari nilai kebersamaan yang harus diperkuat antara eksekutif  dan legislatif Kota Malang, begitu pula dengan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Malang.

Hanya dengan menjaga hubungan sinergis ini, lanjut Bambang, Kota Malang akan memiliki kekuatan lebih besar dalam melakukan pembangunan seutuhnya.

“Tentu kita juga akan segera menyelesaikan hal-hal yang harus diselesaikan, seperti pembahasan Raperda yang masih belum selesai. Sebelum nanti akhirnya selesai tugas kami sebagai wakil rakyat,” ujarnya. 

Menurutnya, ada beberapa hal yang hendak diselesaikan, seperti pembahasan tujuh Ranperda, baik inisiatif Pemkot maupun dewan, pembahasan KUA-PPAS, LKPJ dan lainnya. Bambang pun mengimbau kepada segenap anggota DPRD Kota Malang untuk bertekad menuntaskan seluruh tugas itu.

"Kami ingin semua anggota DPRD yang ada menyuguhkan buah hasilnya kepada masyarakat secara bersih dan tuntas sesuai tupoksi," pungkasnya.

Silahturahmi halalbihalal ini juga dihadiri anggota DPRD Kota Malang, jajaran OPD Pemkot Malang serta berbagai kalangan masyarakat.

Quote