Ikuti Kami

Eko Apresiasi NU Terus Konsisten Kawal Pancasila

NU dalam sejarah kebangsaan memberi sumbangan peran penting sebagai Ormas keagamaan dalam beragam bidang kehidupan NKRI.

Eko Apresiasi NU Terus Konsisten Kawal Pancasila
Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto.

Yogyakarta, Gesuri.id - Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto menegaskan Nahdlatul Ulama dalam sejarah kebangsaan memberi sumbangan peran penting sebagai Ormas keagamaan dalam beragam bidang kehidupan NKRI.

Salah satu peran yang strategis dijalankan adalah turut konsisten mengawal Pancasila.

Baca: PDI Perjuangan Lampung Ikut Meriahkan Muktamar NU

"Selamat ber-muktamar di Lampung Tengah. Semoga Nahdlatul Ulama terus menjadi perekat persatuan bangsa, penjaga ke-Bhinneka-an dan konsisten mengawal Pancasila sebagai dasar ideologi bangsa Indonesia," kata Eko di Yogyakarta, Rabu (22/12).

Di tengah situasi paska pandemi, ke depan Nahdatul Ulama diharapkan juga bisa turut merumuskan keputusan yang bisa membangkitkan semangat umat Islam agar segera bangkit.

Baca: Hasto: PDI Perjuangan Doakan Suksesnya Muktamar NU

Adanya potensi besar umat Islam diyakini bisa membantu mempercepat pemulihan perekonomian nasional dengan peran strategis yang dimiliki.

"Jumlah warga nahdliyin itu besar. Nahdlatul Ulama memiliki jaringan luas hingga ke pelosok tanah air. Selain peran strategis sebagai penjaga ideologi Pancasila, memiliki simpul perekat persatuan nasional, para ulama NU bisa berkiprah nyata dalam mendorong bangkitnya perekonomian paska pandemi, tentu saja juga mengajak agar terus berdisiplin protokol kesehatan agar senantiasa sehat wal afiat," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Quote