Ikuti Kami

Jelang Webinar Narkotika, Repdem Tangsel Bahas Tiga Isu 

"Kami akan menggelar diskusi tentang narkotika dengan menggunakan digital virtual zoom dikarenakan situasi masih dalam pandemi".

Jelang Webinar Narkotika, Repdem Tangsel Bahas Tiga Isu 
DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Organisasi Sayap PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan. (Foto: Istimewa)

Tangsel, Gesuri.id - Sekretaris Repdem Tangsel, Bung Prabu Sutisna mengatakan DPC Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) Organisasi Sayap PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan, akan menggelar webinar mengenai bahaya narkotika di kalangan anak muda khususnya di Kota Tangerang Selatan. Hal itu juga dalam rangka penguatan konsolidasi organisasi.

Baca: Tangkap Penjahat Alkes! Oksigen Hilang & Tes Kesehatan Mahal

Repdem Tangsel menilai walaupun kondisi pandemi Covid-19, namun tetap penting membahas betapa berbahaya narkotika sebagai musuh bersama. Diskusi Webinar yang akan dibuka bertemakan “Darurat Narkotika di Tangsel”.

"Kami akan menggelar diskusi tentang narkotika dengan menggunakan digital virtual zoom dikarenakan situasi masih dalam pandemi, diskusi ini juga akan dihadiri oleh Bpk. AKBP Iman Imanuddin, SH., SIK., MH, Kapolres Kota Tangerang Selatan, Ibu Renny Puspita Kepala BNN kota Tangerang Selatan dan Bpk Iwan Rahayu, S.E Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan," ujar Bung Prabu dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/7).

Diskusi tersebut ada dibuka oleh Bapak Wanto Sugito Politisi Muda selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan yang juga turut hadir dalam acara webinar tentang Narkotika yang akan diselenggarakan pada, Senin (12/7) secara virtual.

Menurutnya, narkotika di Tangsel tengah marak di kalangan anak muda, dibeli langsung dan untuk kepuasaan dirinya. "Padahal itu sangat membahayakan diri sendiri dan bisa merusak generasi penerus bangsa salah satunya Narkotika," ujar Bung Rico selaku Ketua DPC Repdem Kota Tangsel.

Ia menegaskan selama masa pandemi ini berlangsung tetap narkotika ini menjadi musuh bersama negara, salah satunya maraknya pemakai narkotika di kalangan artis, untuk kepentingan pribadi. 

"Inti tersebut menjadi pembahasan kami, dikarenakan hal itu dapat merusak generasi selanjutnya, kami disini repdem memberikan suatu masukan kepada instasi agar kedepan, penyalahgunanan narkotika ini dapat dihentikan," ungkap Bung Syahrul Aktivis Repdem Tangsel.

Baca: Kasus Covid Naik di Daerah Baru? Antisipasi Efek Pingpong

Ia menambahkan perlunya lebih memperketat soal peredaran narkotika yang cukup kendor di saat pandemi. "Sehingga Repdem Tangsel menginginkan agar narkotika ini diperketat walaupun lagi saat situasi pandemi seperti ini," ucap Bung Imam, Wakabid Pemuda dan Pelajar Repdem Tangsel.

"Khususnya dari kejahatan narkotika, kenapa anak muda masih marak menggunakan narkotika padahal efek buruk dia menggunakan penyalahgunaan narkotika, bisa mengakibatkan kecanduaan berlebihan, menghabiskan uang banyak, dan bisa berakibat kematian juga, kami sepakat REPDEM Tangsel mengatakan Narkotika “Musuh Negara”," tutup Wakil Ketua Repdem Tangsel Bung Zikro.

Quote